Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Empat Siswa Matsanaba Senang Terima Medali dari Bupati

Eduaksi | Wednesday, 04 Jan 2023, 10:45 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) – pelaksanaan upacara peringatan HAB Kemenag RI ke-77 tingkat Kabupaten Bantul tahun ini penuh warna. Diiringi rinai hujan yang jatuh di kompleks Parasamya Kabupaten Bantul, upacara yang semula menempati lapangan Paseban secara otomatis berpindah tempat di dalam ruangan Parasamya (3/12/2022). Hadir sebagai pembina upacara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada puluhan peserta yang mendapatkan kejuaraan dari tingkat nasional sampai internasional.

Dengan mengusung tema kerukunan umat untuk Indonesia hebat, inspektur upacara Bupati Bantul Abdul Halim Muslih secara resmi membacakan sambutan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia di hadapan ratusan peserta upacara yang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Nusantara. Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada puluhan PNS di lingkungan Kemenag Bantul.

Secara bergantian, Bupati, Ibu Bupati, Wakil Bupati, Kapolsek Bantul menyerahkan piagam penghargaan kepada ratusan penerima penghargaan di kompleks Rumah Dinas Bupati tersebut. Kali ini kembali tim lomba MTsN 6 Bantul mendapatkan medali pada momen peringatan HAB Kemenag ke-77 di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih beserta Ibu Bupati berfoto usai penyerahan medali (doc.rin)

Empat siswa MTsN 6 Bantul yang mendapatkan kesempatan langka tahun ini antara lain Rafli Nanda Pratama dan Zahra Mutiara Putri Angkasa mendapatkan medali perak pada International Robot Olipiade yang diselenggarakan secara online di Daecu Metropolitas City Repulic of Korea, Vanessa Nindya Rachma sebagai juara III Karate Internasional Open Championship di GOR Amongrogo Yogyakarta dan Nisrina Husni Ariqoh mendapatkan medali emas pada kompetisi Sains Nasional Tingkat SMP/Sederajat mata pelajaran Bahasa Inggris secara online oleh Sigma Sains Indonesia.

Kepala Madrasah Mafrudah mengaku bangga atas capaian prestasi yang diperoleh siswa Matasanaba. “Tiada kata lain selain ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang kalian raih, semoga ini menjadi titik awal untuk melangkah menuju gerbang kesuksesan lainya”, pinta Mafrudah.

Dalam kesempatan lain Vanessa sebagai jawara karate internasional mengatakan, “senang seperti tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata rasanya bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Ibu Bupati Bantul”, tutur Vanessa yang juga aktif dikegiatan PMR di madrasahnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image