Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mulyani

Yuk Kembalikan Kesadaran Anak Untuk Melestarikan Budaya Indonesia!

Sekolah | Tuesday, 03 Jan 2023, 10:11 WIB
Sumber: Galeri Kegiatan Pentas Seni Sekolah Kak Seto

Ayah Bunda, mengembalikan kesadaran generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya Indonesia itu penting untuk masa depan bangsa Indonesia. Hal ini bisa dimulai dengan membangkitkan kembali minat generasi muda terhadap budaya yang ada. Permainan tradisional dulunya memang lebih menyenangkan dari pada gadget, namun anak zaman sekarang lebih menyukai bermain dengan gadget, peran orang tua sangat penting dalam memperkenalkan permainan tradisional dan budaya indonesia. Permainan tradisional juga dapat mengasah otak anak dan membuatnya lebih berkembang dan kreatif dalam berbagai aktivitas yang mempengaruhinya.

Di Sekolah Kak Seto sendiri, upaya membangun kesadaran anak dengan budaya tradisional Indonesia biasanya dilakukan dengan kegiatan Edutrip. Contoh saja, SD Sekolah Kak Seto yaitu terdiri dari program belajar Komunitas Online, Komunitas Reguler, Distance Learning dan Distance Learning Tunggal melakukan kegiatan Edutrip ke Perkampungan Betawi di Setu Babakan Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa mengenai budaya dan literasi Betawi. Edutrip ini diisi oleh berbagai macam aktivitas yang sangat menarik antusias siswa siswi SD Sekolah Kak Seto.

Siswa mengikuti kegiatan bela diri dari “Silat Beksi” khas Betawi, mereka juga turun langsung untuk membatik, dan juga melakukan kegiatan membuat ondel-ondel yang dapat melatih kreativitas siswa tersebut hanya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan di rumah. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk melatih, mempraktikan, dan mengajarkan gerakan silat beksi kepada siswa sejak dini serta mengembangkan dan mengasah kreativitas anak.

Sejauh ini bagaimana sih upaya ayah bunda memperkenalkan budaya Indonesia ke anak? Ayah bunda sedih gak sih kalau anak kita gak kenal dengan adat istiadat serta budaya kita selama ini?

Yuk mulai sejak dini kenalkan budaya Indonesia pada anak, salah satunya dengan menyekolahkan anak Ayah Bunda di Sekolah Kak Seto, daftarkan sekarang untuk dapat menikmati promo Sparkling Day Sekolah Kak Seto hingga 10% + 10% yang bisa dipakai untuk potongan uang pangkal.

Untuk informasi seputar Sekolah Kak Seto bisa langsung berdiskusi dengan CS melalui WhatsApp

CS 1: +62 811-9511-843 (Kak Surya)

CS 2: +62 811-9511-844 (Kak Indah)

CS 3: +62 811-9511-845 (Kak Windi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image