Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Sergio Aguero Kejutkan Dunia: Pensiun Dini dari Sepak Bola! Apa Sebab?

Olahraga | Tuesday, 14 Dec 2021, 05:39 WIB
Sergio Aguero Pensiun? Striker Barcelona dan pernah bermain di Manchester City dan Atletico Madrid, Sergio Aguero, akan mengumumkan rencana pensiun dari sepak bola. Masalah kesehatan menjadi alasan mundurnya Sergio Aguero yang menjadi andalan timnas Argentina itu.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Sergio Aguero, striker klub yang berlaga di La Liga itu, akan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain sepak bola pada Rabu pekan ini.

Sergio Aguero mengalami masalah dengan dada dan jantungnya. Keputusan rencana pensiun dini dari sepak bola ini pun dilakukan Sergio Aguero setelah melakukan evaluasi jantung oleh tim dokter.

Demikian laporan yang dikutip dari surat kabar Spanyol, El Periodico, Senin (13 Desember 2021).

Barcelona sampai saat ini belum memberikan komentar soal rencana Sergio Aguero ini. Agen pemain dan teman-teman striker Argentina itu pun tidak tersedia mengkonfirmasi informasi ini.

Sumber yang dekat dengan informasi ini mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa upacara sedang dipersiapkan oleh klub untuk hari Rabu.

Sergio Aguero, mantan pemain Manchester City dan Atletico Madrid, yang tiba di Barcelona dengan status bebas transfer pada akhir musim lalu, menerima bantuan medis di lapangan setelah ia mengeluh sakit dada dan pusing.

Saat itu, Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves di La Liga. Aguero pun harus dibawa ke rumah sakit.

Barcelona mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa Aguero absen setidaknya selama tiga bulan setelah analisis jantung dan laporan muncul tentang kemungkinan pensiun di media Spanyol dan Argentina tak lama setelah itu.

Aguero telah membuat lima penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Ia mencetak satu gol, di El Clasico melawan Real Madrid, setelah memulai musim dengan masalah betis.

Kontribusi terakhirnya untuk Argentina datang di Copa America musim panas lalu. Ia menjadi pemain pengganti dalam kemenangan perempat final atas Ekuador saat La Albiceleste kemudian memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image