Sergio Aguero Kejutkan Dunia: Pensiun Dini dari Sepak Bola! Apa Sebab?

Image
Bola Patrick
Olahraga | Tuesday, 14 Dec 2021, 05:39 WIB
Sergio Aguero Pensiun? Striker Barcelona dan pernah bermain di Manchester City dan Atletico Madrid, Sergio Aguero, akan mengumumkan rencana pensiun dari sepak bola. Masalah kesehatan menjadi alasan mundurnya Sergio Aguero yang menjadi andalan timnas Argentina itu.

Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Sergio Aguero, striker klub yang berlaga di La Liga itu, akan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain sepak bola pada Rabu pekan ini.

Sergio Aguero mengalami masalah dengan dada dan jantungnya. Keputusan rencana pensiun dini dari sepak bola ini pun dilakukan Sergio Aguero setelah melakukan evaluasi jantung oleh tim dokter.

Demikian laporan yang dikutip dari surat kabar Spanyol, El Periodico, Senin (13 Desember 2021).

Barcelona sampai saat ini belum memberikan komentar soal rencana Sergio Aguero ini. Agen pemain dan teman-teman striker Argentina itu pun tidak tersedia mengkonfirmasi informasi ini.

Sumber yang dekat dengan informasi ini mengkonfirmasi kepada Reuters bahwa upacara sedang dipersiapkan oleh klub untuk hari Rabu.

Sergio Aguero, mantan pemain Manchester City dan Atletico Madrid, yang tiba di Barcelona dengan status bebas transfer pada akhir musim lalu, menerima bantuan medis di lapangan setelah ia mengeluh sakit dada dan pusing.

Saat itu, Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves di La Liga. Aguero pun harus dibawa ke rumah sakit.

Barcelona mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa Aguero absen setidaknya selama tiga bulan setelah analisis jantung dan laporan muncul tentang kemungkinan pensiun di media Spanyol dan Argentina tak lama setelah itu.

Aguero telah membuat lima penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Ia mencetak satu gol, di El Clasico melawan Real Madrid, setelah memulai musim dengan masalah betis.

Kontribusi terakhirnya untuk Argentina datang di Copa America musim panas lalu. Ia menjadi pemain pengganti dalam kemenangan perempat final atas Ekuador saat La Albiceleste kemudian memenangkan trofi untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua tentang Bola

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islam Solusi Jitu Atasi Stunting

Image

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Jepara Gelar Razia kamar Blok Hunian

Image

Petugas Lapas Narkotika Samarinda Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Pengunjung Perempuan

Image

MUDAH! Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Cukup 1 Klik

Image

Sosialisasi SINTA di Aceh, DRPM DIKTI RISTEK Berkolaborasi dengan UNMUHA

Image

Coffee Morning Selasa Pagi, Karupbasan Ajak Tim ZI Tetap Bekerja dan Berkarya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image