Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Republika News

Sanlat Momentum membentuk pelajar Profil Pelajar Pancasila

Info Terkini | Sunday, 01 Jan 2023, 10:05 WIB

Kota Bogor.- Program pesantren Kilat (Sanlat) yang diselenggarakan di SD Insan Kamil terselenggara dengan meriah dan berkesan, kegiatan tersebut dilmulai dari 26 Desember 2022 s.d 1 Januari 2023

Kegiatan Sanlat

Dijelaskan oleh kepala sekolah SD Insan Kamil Kota Bogor, Agus Abdurahman dengan sanlat,akhlaq serta wawasan siswa dapat menjadi lebih baik, kegiatan sanlat juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengundang keberkahan.

Pak Agus Abdurahman kemudian menambahkan Program sanlat tersebut harus diikuti dengan maksimal dan penuh semangat sehingga nantinya setelah sanlat setiap murid dapat ilmu yang bermanfaat yang bisa diamalkan.

Kegiatan Sanlat dikemas dengan banyak ragam kegiatan, bukab saja muatan diniyah namun juga kegiatan yang bermanfaat lainya seperti, olahraga berenang, ziarah makam dan games menarik.

Shalat Tahajud dan Dzikir bersama

Tidak lupa kegiatan malam sebelum tidur, murid mengikuti malam renungan yang di pandu oleh Ust A Rizki dengan membawakan tema “Cinta kepada ayah bunda”. Dalam kegiatan renungan tersebut murid di bawa dalam suasana haru mengingat perjuangan ayah bunda dalam membesarkan dan menyayangi mereka.

Rangkaian kegiatan sanlat SD Insan Kamil

Kegiatan pagi dilanjutkan dengan senam pagi dan sarapan.

Kesan yang ada setelah mengikuti kegiatan ini adalah, timbulnya rasa cinta dan sayang kepada orang tua.

Senam pagi selepas Shalat Shubuh

Kegiatan di tutup dengan pemberian sertifikat dan pengumuman peserta sanlat terbaik

Peserta Sanlat Terbaik

Sebagai informasi bahwa SD Insan Kamil Kota Bogor yang terletak di Jl Raya Dramaga KM 06 sudah membuka pendaftaran murid baru TP 2023-2024 yang akann segera ditutup untuk gelombang 1, bagi ayah bunda yang akan mendaftarkan putra putri nya bisa dating langsung atau berkunjung ke website resmi sekolah

Sampai jumpa di kegiatan berikutnya,

Sesi photo bersama

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image