Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image deni hoki

Outing Class Prodi Ilkom UMKLA Sarana Perkuat Keilmuan dan Networking

Eduaksi | Tuesday, 27 Dec 2022, 09:39 WIB

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) pada (23/12) mengikuti kegiatan MAW Talk Outlook (Tren Media, PR dan Kepemimpinan 2023) bertempat di Ndalem Poenakawan Kota Yogyakarta. Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah : Dr.rer.soc. Masduki, M.Si ( Direktur PR2Media) dan Zulfiana Setyaningsih (Coorporate Communication Manager PT TWC).

Ketua Program Studi Ilkom UMKLA, Dani Kurniawan, M.I.KOM mengatakan mahasiswa hadir dalam kegiatan di atas merupakan bentuk outing class. Karena pada era digital seperti ini, pembelajaran di kelas saja bagi anak didik tidak cukup.

“Outing class merupakan sarana memperluas radius keilmuan bagi mahasiswa ilkom UMKLA. Di sana, mereka bisa belajar langsung tentang proyeksi tantangan-peluang media dan public relations di tahun 2023 dari para pakar dan praktisi. Selain itu, kegiatan ini bisa sebagai wahana untuk memperluas networking,” ujarnya.

Linda mahasiswa ilmu komunikasi UMKLA peserta dari MAW Talk, merasa senang dan bangga bisa ikut kegiatan tersebut. Setelah mengikuti acara itu, keilmuan saya bidang media dan public relations lebih bertambah, sehingga lebih siap dalam menghadapi menghadapi tantangan dan peluangnya di tahun 2023.

“Selanjutnya, kegiatan ini juga memperluas jejaring bidang komunikasi karena teman saya bertambah dari mahasiswi ilkom UTY, AMIKOM dan bisa berkenalan dengan para pimpinan redaksi media massa,”tegasnya.

Lebih lanjut, Dani menyampaikan outing class akan diadakan secara rutin dengan beragam bentuk seperti mengikuti seminar, workshop atau kunjungan industri. (Dani)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image