Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dani Kurniawan

Ilmu Komunikasi UMKLA, Gelar CFD Untuk Peningkatan Skil Camaba

Eduaksi | Friday, 14 Jul 2023, 14:07 WIB
Peserta CFD bersama Narasumber

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) sukses menyelenggarakan Communication Fun Day (CFD) pada hari kamis (6/7) di kampus setempat. Tema yang diangkat dalam kegiatan CFD kali ini adalah “Fun Content Production for Social Media”. Event ini diikuti oleh para calon mahasiswa baru (camaba) dari prodi ilkom.

Narasumber yang dihadirkan dalam workshop ini adalah Muhammad Taufiqurahman (Owner Kaliki Fotografi – Influencer Supra Celeng) dan M. Zulfi Ifani (Dosen Fotografi UMKLA – CEO PT Iframe Multimedia). Taufiq dihadapan peserta CFD menjelaskan konten video yang bagus di media sosial harus memiliki niche (topik).

“Kemudian ditambah konsistensi, baik jam dari tayang dan niche video. Hal ini penting, supaya konten video tetap disenangi para pemirsa,”tuturnya.

Sedangkan, Zulfi Ifani kepada peserta CFD menyampaikan konten foto yang bagus harus mempunyai komposisi. Dalam fotografi ada lima komposisi yang meliputi yaitu : rule of thirds, leading lines, symmetry, framing dan dept of field (bokeh). ”Dengan komposisi maka foto yang akan kita hasilkan menjadi valuable (bernilai),”tandasnya.

Selanjutnya, Dani Kurniawan selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi UMKLA mengatakan diselenggarakan CFD bertujuan untuk mengenalkan prodi ilkom kepada camaba, mulai dari apa yang dipelajari, profil lulusan dan peluang kerja.” Selain itu kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan skil dalam memproduksi konten kreatif bagi para camaba,” katanya.

CFD inipun mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Salah satunya adalah miftah, dia mengatakan kegiatan ini bisa menambah wawasan mengenal ilmu komunikasi lebih mendalam dan mengetahui cara mempratikkan ilmu tersebut.”Acara CFD yang diselengarakan cukup seru dan ke depan bisa dilasanakan kembali,”katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image