Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

UAD Gelar Talkshow Kewirausahaan Saudagar Dahlan Muda

Eduaksi | Monday, 26 Dec 2022, 09:59 WIB
Salah satu pemateri Talkshow Kewirausahaan Saudagar Dahlan Muda Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Didi)

Beberapa mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) lolos pendanaan pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2022. Adapun P2MW yakni merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia yang terfokus pada pembinaan mahasiswa dalam berwirausaha.

Dalam Talkshow Kewirausahaan Saudagar Dahlan Muda dengan tema “Strategi Pengembangan Wirausaha Memperoleh Pendanaan Kemendikbudristek”, sejumlah mahasiswa UAD yang lolos tersebut didapuk sebagai narasumber dan berkesempatan untuk mengenalkan secara rinci berbagai usaha yang mereka ciptakan. Acara itu diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan, Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD yang berlangsung pada Selasa, 20 Desember 2022. Dipandu oleh Nouvkilla Azzahra selaku pembawa acara, talkshow yang berjalan selama 1 jam via daring (Zoom Meeting) ini memberikan pengetahuan dan informasi detail bagi mahasiswa UAD yang ingin turut bergerak dalam bidang wirausaha.

Mahasiswa yang menjadi narasumber talkshow di antaranya ialah A’isyah Arroobi’atu, mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBIO) dengan usaha makanan dan minuman tradisional. Annisa Nur Hidayati, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dengan usaha olahan serta budi daya tumbuhan. Finka Arya Juwita, mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan usaha jasa makeup dan fotografi. Baiq Ananda Putri, mahasiswi Prodi Kesehatan Masyarakat dengan usaha produksi hijab yang dimilikinya.

Tergabung ke dalam 4 tim berbeda dengan disertai dosen pembimbing mereka masing-masing, tim wirausaha milik A’isyah, Annisa, Finka, dan Baiq, untuk selanjutnya akan menerima pendampingan serta pelatihan langsung dari pemerintah secara berkala. Jadi, kepada para mahasiswa yang memiliki usaha dan berniat untuk mengembangkannya, P2MW adalah pilihan yang tepat untuk kalian ikuti. (did)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image