Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Semarang

Bapas Semarang Selenggarakan Upacara Hari Ibu ke 94 Tahun 2022

Info Terkini | Thursday, 22 Dec 2022, 17:49 WIB

SEMARANG (22/12/2022), Seluruh Pegawai Bapas Semarang mengikuti upacara bendera Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 yang diselenggarakan di halaman Kantor Bapas Semarang

Pada hari ini seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Ibu. Berbeda dengan upacara bendera sebelumnya, khusus Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu, seluruh petugas upacara adalah pegawai perempuan.

Salah satu titik penting perjuangan pergerakan para perempuan di masa pra kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri adalah Ketika diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Momentum bersejarah ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Nasional pada tahun 1959 oleh Presiden Soekarno, yang dinamakan Hari Ibu.

Peringatan Hari Ibu pada tahun ini masih mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Mardiati selaku Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh Wanita Indonesia khususnya para Ibu untuk terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia Maju

#KemenkumhamSemakinPASTI

#KanwilKemenkumhamJateng

#BapasSemarangRamahMelayani

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image