Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Warna Baru di Class Meeting SMPN 1 Padalarang Bandung Barat

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 21 Dec 2022, 21:25 WIB
Kegiatan Class Meeting di SMPN 1 Padalarang. (Foto Istimewa)

Bandung Barat- SMPN 1 Padalarang menggelar class meeting di lapangan upacara. Kegiatan yang dimeriahkan dengan lomba membuat poster, cipta puisi dan cerpen, serta fashion show tersebut, diikuti oleh seluruh siswa, Senin (19/12/22).

Kepala SMPN 1 Padalarang, Suhartono menyampaikan class meeting tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, jika biasanya class meeting diisi dengan perlombaan olah raga, maka pada tahun ini dihiasi dengan perlombaan yang lebih mengembangkan kegiatan literasi siswa.

Kepala SMPN 1 Padalarang, Suhartono, S.PdI., M.M. (Foto Istimewa)

"Class meeting tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini, saya menginginkan perlombaan lebih menekankan pada pengembangan kegiatan literasi siswa," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Suhartono, pemilihan lomba tersebut diharapkan dapat mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sastra dan seni. Selain itu, untuk meminimalisasi kontak fisik sehingga protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Dadang Rahmat selaku Wakasek bidang Kesiswaan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif melalui lomba membuat poster, cipta puisi dan cerpen, serta fashion show.

"Class meeting dilaksanakan pada 15-19 Desember 2022, dengan serangkaian lomba antar kelas, yaitu membuat poster, cipta puisi dan cerpen, serta fashion show. Puncak kegiatan ditutup dengan pentas kreasi seni. Melalui lomba tersebut, siswa dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif," ungkapnya.

Di sisi lain, Dian Alaina, siswa kelas IX menyampaikan ketertarikannya mengikuti lomba karena dapat menyalurkan bakat dan minat para siswa. Menurutnya class meeting tahun ini sangat seru karena ditutup dengan pentas kreasi seni.

"Saya sangat tertarik mengikuti lomba karena dapat menyalurkan bakat dan minat para siswa yang selama ini terpendam. Class meeting tahun ini juga sangat seru, karena ditutup dengan pentas kreasi seni," ungkapnya. ***

Sumber: Tim Literasi SMPN 1 Padalarang-Kontributor: Ani Kartini Yulianingsih, S. Pd. (SMPN 1 Padalarang) -Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image