Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Warsiti: UNISA Yogyakarta Hadir Untuk Seluruh Anak Negeri

Edukasi | Wednesday, 21 Dec 2022, 10:26 WIB

Sabanyak 77 wisudawaan UNISA Yogyakarta berasal dari daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T). Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, M.Kep., Sp.Mat pada Wisuda Periode Desember 2022 di Auditorium Gedung Siti Bariyah, (17/12) lalu.

Warsiti mengatakan bahwa UNISA Yogyakarta hadir untuk semua anak negeri dari seluruh provinsi di Indonesia dan kabupaten kota di Indonesia. Data wisuda Desember 2022 ini total 556 wisudawan dengan pembagian wilayah yaitu DIY 61 (11%), jawa (36,7%) dan luar jawa (63,3%). Wisudawan dari luar jawa, sebanyak 77 orang ( 22% ) berasal dari daerah 3T ( singkil aceh, bangkalan jatim, Ketapang, sintang sambas, kayong untuk kalimantan, yang berasal dari singkil aceh, kabupaten seram, Halmahera untuk maluku, NTB,ende kupang manggai untuk NTT, merauke nabiere, sorong untuk papua, banggai kepulauan ,buol, donggala untuk Sulawesi, dan beberapa daerah dr sumatera muratara).

Harapannya, wisudawan dari 3T dapat segera kembali ke daerah asal serta mengaplikasikan ilmunya dan berkarya membangun daerahnya sesuai kompetensi masing-masing.

”Selamat kepada para lulusan selamat berkarya dan jadilah alumni yang berperan signifikan dalam turut merawat dan membangun unisa, dan bangsa ini di masa yang akan datang’’, pesan Warsiti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image