Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Salurkan Kreatifitas dibalik Jeruji Besi, WBP Lapas Kelas I Palembang Lukis Wali Kota

Info Terkini | Saturday, 17 Dec 2022, 18:37 WIB

Palembang, Humas Lameta - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel terus berkarya dan menunjukkan kemampuanya. Kali ini WBP yang memiliki bakat dan minat dibidang melukis difasilitasi oleh Lapas Palembang untuk tetap dapat melukis di dalam Lapas.

Kegiatan melukis ini dilakukan pada media kayu yang telah di sugu sebagai pengganti canvas dan solder yang sudah di modifikasi sebagai pengganti kuas. lukisan ini terbentuk oleh kreativitas tangan warga binaan dan menggunakan foto wali kota Palembang sebagai bahan untuk di lukis oleh WBP.

Kalapas Kelas I Palembang mengatakan “bahwa Lapas yang sekarang bukan hanya untuk menghukum tetapi juga membina warga binaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan bisa menemukan kembali kepercayaan dirinya serta dapat diterima menjadi bagian dari anggota masyarakat,” ujar Yulius.

Kabid Giatja, Tutut Prastyo mengatakan tidak menutup kreatifitas warga binaan yang berada dibalik jeruji mempunyai minat dan bakat yang sebelumnya tidak pernah dikembangkan seperti seni melukis .

“Melalui pembinaan yang ada di lapas Kelas I Palembang, kami memfasilitasi dan mendukung kegiatan seperti ini untuk mengembangkan bakat waga binaan. Tembok penjara bukan penghalang bagi kreativitas seseorang,” tutur Tutut Prasetyo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image