Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Sosial Madani

Lewat Dongeng, DSM Gelar Sahabat Selamanya Untuk Kurangi Bullying

Info Terkini | Friday, 16 Dec 2022, 14:06 WIB

Tanggal 3-9 Desember 2022 Dompet Sosial sukses gelar kegiatan Dongeng Ceria bertema “Teman : Sahabat Selamanya” keliling Bali bersama Kak Ade Bolang.

Adapun tema ini diambil dengan melihat banyak nya tentang kasus perundungan atau tindakan bullying yang kerap terjadi pada anak-anak dan remaja. Sehingga berpengaruh sangat besar bagi mental dan fisik mereka, untuk perkembangan di masa depan.

Sebanyak 21 sekolah dengan ribuan lebih peserta yang terdiri dari PAUD - SD/MI dan TPQ yang ada di Bali mengikuti dengan haru dan bahagia. Pasalnya bukan hanya sekedar mendengarkan dongeng-dongeng untuk menyenangkan hati anak didiknya. Tetapi ada nasihat yang tersirat di dalamnya untuk lebih menyayangi dan peduli pada sekitar. Baik itu orang tua, saudara maupun teman.

Seperti dirasakan murid-murid sekolah Alam Jamur yang menangis terharu sambil memeluk erat teman nya. Belajar muhasabah untuk lebih peduli pada sekitar. Selain itu juga ada sekolah Tawakkal. Serta disusul dengan sekolah-sekolah lainnya. Momen ini menjadikan momen yang paling berharga.

Selain itu sobat, pada tanggal 10 Desember 2022. Tak kalah menariknya tema “Teman : Sahabat Selamanya” juga menjadi penutup dalam kegiatan workshop dongeng ceria di Warung Wong Solo, Renon.

Workshop ini diikuti sebanyak 20 peserta untuk sama-sama belajar cara yang tepat mengajarkan kebaikan pada anak. Terutama nya lewat dongeng, mengingat dongeng adalah budaya bertutur yang sudah jarang dilakukan. Sehingga banyak orang tua dan guru merasa kurang percaya diri untuk bisa mendongeng di depan anak-anak.

Ayu salah satu peserta mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan workshop dongeng ceria, terutamanya dalam mendongeng, menentukan judul dan lainnya. Sehingga dapat mengaplikasikan ilmu dari Kak Ade (pemateri).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image