Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Perketat Pengamanan, Lapas Batu Gelar Apel Siaga Nataru Se Nusakambangan Cilacap

Info Terkini | Thursday, 15 Dec 2022, 10:35 WIB

Nusakambangan - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, I Putu Murdiana pimpin Apel Siaga Nataru Tahun 2023 dalam rangka Pencegahan Gangguan Kamtib. Kamis (15/12/2022).

Bertempat di Lapangan Tenis Lapas Batu Nusakambangan, apel ini digelar untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban termasuk kesiapan langkah menghadapi situasi dan kondisi unpredictable dan kecepatan bertindak/quick respon pada satuan kerja. Kegiatan diikuti oleh Ka UPT Banyumas, Purwokerto, Kebumen dan Banjarnegara, seluruh pejabat struktural, CPNS dan Taruna Poltekip Angkatan 56.

Dalam amanatnya, I Putu Murdiana mengingatkan seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu siaga dan waspada terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran Kegiatan Natal dan Tahun Baru, baik di dalam lingkungan Lapas maupun lingkungan luar di sekitarnya.

"Saya apresiasi atas pelaksanaan Apel Siaga Nataru 2023 sebagai ke Komitmen kita memperkuat pengamanan dan pengawasan di area Wilayah Nusakambangan Cilacap," Ucap Putu"

Selanjutnya mengingatkan kembali arahan Ditjenpas tentang Upaya meningkatkan keamanan dan pengawasan di Lapas dengan melibatkan Staf dalam upaya memperkuat pengamanan, selanjutnya deteksi dini terhadap segala Potensi ganguan Keamanan dan Ketertiban. Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan dan Ketertiban," ungkap Putu

Setelah Apel Siaga Nataru kegiatan dilanjutkan dengan Perlombaan Menembak yang diikuti Ka UPT, Pejabat Struktural, CPNS, dan Poltekip Angkatan 56 untuk memperebutkan Piala Korwil Nusakambangan-Cilacap

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image