Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

Kepala DPKP Pandeglang dorong masyarakat beli produk petani lokal

Info Terkini | Saturday, 10 Dec 2022, 07:33 WIB
Kegiatan Pasar Tani yang mengusung tema bela beli produk petani Kabupaten Pandeglang diselenggarakan di Alun-alun Pandeglang pada Ahad 11.12.2022

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP mendorong masyarakat untuk membeli produk para petani Kabupaten Pandeglang

Hal tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian para petani di Kabupaten Pandeglang sekaligus dalam rangka mendukung program penanganan dampak inflasi pangan daerah.

Kepala DPKP Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP mengatakan salah satu upaya pihaknya untuk mengendalilan inflasi pangan daerah yakni dengan memfasilitasi kegiatan pasar tani melalui kemitraan dengan petani dan kelompok tani (Poktan) setempat.

Kegiatan Pasar Tani yang mengusung tema bela beli produk petani Kabupaten Pandeglang diselenggarakan di Alun-alun Pandeglang pada Ahad 11 Desember 2022 mulai pukul 06.30 sampai dengan selesai.

“Harapan kami dengan adanya fasilitasi pasar tani dan bela beli produk petani, para petani menjadi senang karena membantu perekonomian mereka supaya tidak semakin tertekan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Dr. Nasir, SP., MBA., MP Sabtu (10/12/2022)

Menurut Dr. Nasir, kegiatan pasar tani ini merupakan kali kedua pasar tani diselenggarakan setelah sebelumnya pada pekan kemarin pasar tani di alun-alun Kabupaten Pandeglang sekses digelar dan disambut antusias warga masyarakat Pandeglang.

Berita lainnya : Pemkab Pandeglang laksanakan kegiatan pengendalian inflasi pangan daerah melalui pasar tani

Diketahui pada pekan kemarin, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang bersama petani dan kelompok tani (Poktan) setempat telah menggelar pasar tani di Alun-alun kota Pandeglang, Minggu (04/12/2022).

Ratusan warga Pandeglang antusias mengunjungi pasar tani yang digelar sejak pukul 06.30 Wib berbarengan dengan aktivitas olahraga masyarakat yang biasa dilakukan pada setiap akhir pekan.

“Alhamdulillah pasar tani ramai dikunjungi masyarakat yang membeli produk petani Pandeglang. Mudah-mudahan untuk Minggu berikutnya (11 Desember 2022 red) kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP di lokasi pasar tani, Alun-alun Pandeglang, Minggu (04/12/2022)

Pantauan di lokasi, pengunjung pasar tani datang dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan masyarakat umum, ibu rumah tangga, pegawai kantor, pemuda remaja dan lain sebagainya. (Ade Setiawan)***

Berita terkait : Pemkab Pandeglang ajak masyarakat bela beli produk petani

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image