Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

PPSDM Geominerba kembali gelar Diklat SMKP Angkatan ke 26

Info Terkini | Friday, 09 Dec 2022, 15:43 WIB

Sebanyak 22 orang peserta dari perusahaan pertambangan di seluruh Indonesia mengikuti Diklat Sistem Manajamen Keselamatan Pertambangan (SMKP) Angkatan ke 26 secara online.

Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara selaku Kepala Inspektur Tambang, Sunindyo Suryo Herdadi, Senin (5/12/2022) melalui video conference.

Para peserta akan mendapatkan pembekalan materi seperti: Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pertambangan, Dasar Keselamatan Operasi Pertambangan, Dasar Hukum SMKP, Penerapan Elemen Kebijakan, dan Penerapan Elemen Perencanaan.

 

Selain itu materi seperti Penerapan Elemen Organisasi dan Personel, Penerapan Elemen Implementasi, Penerapan Elemen Pemantauan , Evaluasi dan Tindak Lanjut, Penerapan Elemen Dokumentasi, Penerapan Elemen Tinjauan Manajmen dan Peningkatan Kinerja.

Setelah mengikuti pelatihan diklat selamat enam hari (5-10 Desember 2022), para peserta akan melakukan ujian secara tertulis dengan nilai minimal yang harus didapatkan yaitu 70 dan dinyatakan lulus. Setelah mendapatkan kelulusan untuk diklat Implementasi SMKP, para peserta bisa melanjutkan untuk mengikuti diklat Audit SMKP agar bisa menjadi Auditor Internal SMKP yang teregistrasi oleh Kepala Inspektur Tambang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image