Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Eduaksi | Friday, 09 Dec 2022, 08:24 WIB
SMPN 1 Padalarang menyalurkan santunan kepada korban gempa Cianjur. (istimewa)

Bandung Barat- SMPN 1 Padalarang salurkan tanda kasih untuk korban gempa Cianjur. Penyaluran ini diwakili oleh kepala sekolah, tim kesiswaan, perwakilan guru dan OSIS di Posko Kopassus, Desa Cijendil Cianjur, Kamis (1/12/22).

Kepala SMPN 1 Padalarang, Suhartono menyampaikan program di atas merupakan salah satu bentuk kepedulian warga sekolah terhadap korban bencana. Menurutnya, tujuan utama kegiatan ini adalah ikut membantu meringankan beban para korban gempa.

"Tanda kasih ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana. Selain itu semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka," ujarnya saat diwawancarai penulis.

 

Lebih jauh disampaikan Suhartono, pemberian tanda kasih ini merupakan salah satu wujud aksi nyata profil pelajar Pancasila. Selain itu, kepedulian bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan harus terus ditumbuhkembangkan.

Sementara itu, Dadang Rahmat selaku wakil kesiswaan mengungkapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan rasa simpati dan empati, khususnya dari para siswa.

"Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkembangkan rasa simpati dan empati siswa kami," ungkapnya

Di sisi lain, Naura selaku ketua OSIS menyampaikan rasa syukurnya dapat ikut langsung menyalurkan tanda kasih ini. Selain itu dia merasa iba dan haru ketika bertemu langsung dengan para korban gempa.

"Saya merasa bersyukur sekali karena dapat ikut menyalurkan tanda kasih ini dan dapat bertatap muka langsung dengan para korban gempa. Ada rasa iba, sedih, dan haru ketika bertemu dengan mereka," pungkasnya. **

Sumber Berita: Ani Kartini Yulianingsih, S. Pd. (SMPN 1 Padalarang)-Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat,

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image