Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Edukasi | Wednesday, 07 Dec 2022, 10:08 WIB

Program Studi Magister Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan International Practice Project (IPP) ke Leeds University Inggris, Selasa (06/12).

Program IPP merupakan kerjasama antara prodi magister kebidanan dengan Biro Kerjasama Urusan Internasional (BKUI) Unisa Yogya, sebelumnya mahasiswa yang akan diberangkatkan ke Leeds sudah diberikan informasi mengenai kultur budaya serta kondisi cuaca yang sangat berbeda dengan Indonesia.

Andari Wuri Astuti, S.SiT., MPH., Ph.D selaku ketua prodi magister kebidanan menjelaskan kegiatan IPP merupakan kegiatan tahunan untuk mahasiswa magister kebidanan, agar bisa memberikan paparan internasional kepada mahasiswa.

 

Andari menambahkan “Selama di Leeds, sebanyak 9 mahasiswi yang mengikuti program IPP mengikuti 3 program yang diberikan, yaitu mempelajari pelayanan dan pendidikan kebidanan, melakukan diseminasi internasional, serta melaksanakan pengabdian masyarakat pada komunitas diaspora dan pelajar Indonesia di Inggris.”

Kegiatan- kegiatan yang diikuti 9 mahasiswi juga melibatkan beberapa pakar kebidanan yang ada di Inggris, seperti Prof. Linda McGowan, Prof. Janet Hirst, Dr. Angela Graves, Prof. Jenny Omara, Dr. Vishal Agarwal, Prof. Eleanor dan bidan- bidan senior di Trust Hospital NHS Leeds.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image