Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Tim Relawan Idaqu Terus Bantu Korban Gempa Cianjur

Info Terkini | Tuesday, 06 Dec 2022, 10:04 WIB

Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) terus mengirimkan tim relawan ke lokasi yang terdampak gempa Cianjur. Mereka membawa misi untuk mensurvei lokasi bencana, membangun posko sembako sampai penyediaan air bersih.

Rina Susanti Abidin Bahren, M.A., Wakil Rektor III Idaqu, menjelaskan bahwa tim relawan Idaqu akan terus berada di Cianjur sampai masa recovery selesai. “Tim relawan akan tetap melanjutkan aktivitas disana dengan sistem rolling atau pergantian tim.” terangnya.

“Banyak anak-anak dari warga yang sudah terlanjur dekat dan nyaman dengan tim relawan kita, maka dari itu kita akan terus berusaha memenuhi harapan dan menghibur para korban bencana,” lanjut Rina.

Berdasarkan laporan yang diterima dari tim relawan Idaqu, bisa dipastikan kondisi di Cianjur mulai perlahan membaik. Gempa susulan yang biasanya berskala besar untuk saat ini terpantau relatif rendah.

Adapun beberapa tim relawan dari berbagai komunitas mulai berkurang, namun hal ini tidak memupuskan semangat dari tim relawan Idaqu.

Saat ini kegiatan yang difokuskan oleh tim relawan Idaqu adalah mendistribusikan bantuan ke tempat-tempat yang sangat membutuhkan bantuan. Selain itu tim juga terus mendata kebutuhan-kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Selain melakukan pendistribusian logistik, tim relawan Idaqu juga memberikan bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya akibat gempa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image