Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKONOMI SYARIAH

Sosialisasi pmb ekonomi syariah Unpam

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 04 Dec 2022, 20:00 WIB

PAMULANG, EKSYAR UNPAM. Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Pamulang (Eksyar-Unpam) melakukan sosialisasi penerimaan siswa baru di SMK Muhammadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah 3 Kelurahan Ciputat pada Jumat (2/12/2022).

Tim sosialisasi dibagi atas dua tim. Tim pertama dilakukan oleh Mukhoyyaroh, Najikha Akhyati, dan tim kedua dilakukan oleh Abdulloh dan Maria Ulfa. Kedua tim melakukan sosialisasi di beberapa kelas berbeda. Proses sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 jam di masing-masing sekolah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari para guru, siswa di dua sekolah ini memiliki minat kuliah yang tinggi meskipun mereka saat ini menempuh sekolah menengah kejuruan (SMK). Oleh karena itu, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memperkuat minat siswa-siswi tiap sekolah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ke perguruan tinggi, khususnya jurusan Ekonomi Syariah.

Dengan hadirnya Program Studi Ekonomi Syariah Unpam, para siswa diajak untuk menekuni bidang ini. Meskipun Ekonomi Syariah termasuk program studi baru di Fakultas Agama Islam Universitas Pamulang (FAI-Unpam), namun jurusan Ekonomi Syariah sudah menjadi program studi yang lulusannya dinanti-nanti oleh banyak lembaga keuangan syariah, baik itu Lembaga Bank dan juga Non-Bank.

Mukhayyorah, selaku Kaprodi Ekonomi Syariah menjelaskan prospek dan peluang kerja. “Hadirnya Program Studi Ekonomi Syariah di FAI UNPAM akan menjadi salah satu alternatif pendidikan bagi siswa-siswi yang ingin tetap mengecap Pendidikan di perguruan tinggi dengan biaya minimalis namun kualitas maksimal. Selain itu, kehadiran Prodi Ekonomi Syariah FAI UNPAM juga akan memberikan kemudahan akses bagi siswa-siswi yang berdomisili di sekitar daerah Tangerang Selatan khususnya di daerah Ciputat untuk tetap bisa berkuliah setara dengan kampus-kampus lain yang letak lokasinya lebih jauh,” tutupnya.

Liputan : Najikha (Dosen Eksyar-Unpam)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image