Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Owner UD Tuna Bagi Inspirasi Kepada Puluhan Peserta Pelatihan

UMKM | Saturday, 03 Dec 2022, 12:21 WIB
Owner UD Tuna Fauziah memberikan pelatihan pembuatan aneka produk olahan ikan di Lhokseumawe, Sabtu, 03/12/2022. Foto Fau

KOTA LHOKSEUMAWE - Pengusaha bidang Pengolahan Ikan khas Aceh sekaligus pemilik UMKM UD Tuna Banda Aceh Fauziah berbagi inspirasi dengan puluhan peserta pelatihan di Lhokseumawe, Sabtu, 03/12/2022.

Fauziah atau biasa dipanggil Bunda Fauziah telah lama dikenal sebagai pengusaha yang sukses membangun bisnis di bidang olahan ikan, terutama ikan kayu/keumamah yang pemasarannya sudah menjangkau seluruh Indonesia.

Tak ingin hanya sukses untuk dirinya saja, ia pun ikut memberdayakan puluhan ibu-ibu lainnya di Kota Lhokseumawe dengan melatih mereka membuat aneka produk olahan berbasis ikan di Wisma Gedung Hasbi, sejak Kamis - Sabtu, 01-03 Desember 2022.

Fauziah berharap nantinya agar ilmu yang dipelajari oleh peserta tersebut dapat diterapkan dalam usahanya.

"Semoga peserta yang telah mengikuti pelatihan ini bisa memafaatkan ilmu yang sudah dipelajari dan dapat mempraktikannya di tempat usaha masing-masing," ucap Fauziah.

Ia menambahkan, beberapa jenis produk yang menjadi bahan pelatihan atau praktik yaitu ikan kayu, ikan kayu tumis Aceh (siap saji), abon ikan, nuget ikan, dan dimsum ikan.

"Mulailah usaha dengan niat yang baik, dan jangan merasa pesimis tetap semangat, serta yang paling penting adalah memperhatikan kehalalan dan kebersihan (higienis)," ujar Fauziah.

Pelatihan ini merupakan program Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Lhokseumawe. []

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image