Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Edukasi | Sunday, 27 Nov 2022, 18:35 WIB
Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FK UMP) bersama Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia (AFKSI) gelar Webinar dalam rangka Bulan Bakti Sosial bertajuk Penanganan Stunting di Indonesia, secara online melalui Zoom dan Youtube FK UMP. Minggu, (27/11/2022).

Acara tersebut turut dihadiri Assoc.Prof Jebul Suroso selaku Rektor UMP, Dr.dr. Masyur Romi,S.U.,PA(K) selaku Dekan FK UMP, dr. Susiyadi, Sp.An selaku Wakil Dekan I FK UMP, dr.Titik K.,M.Biomed selaku Sekprodi Sarjana UMP, dr. Novita Sabjan,MM., dr.Joriandhita Surya R, Sp.GK selaku Dosen Ilmu Gizi Klinik FK UMP, dr.Diana Novita Sari, Sp.A selaku Dosen Ilmu Kesehatan Anak FK UMP, dan dr. Irma Putri D,M.Gz selaku Dosen Ilmu Gizi FK UMP

Rektor UMP Assoc Prof Jebul Suroso dalam sambutanya berharap kegiatan dapat meningkatkan kerjasama antar stakeholder dan membuat FK UMP semakin terakreditasi unggul

 

Sambutan oleh Rektor UMP Assoc Prof Jebul Suroso dalam webinar 'Bulan Bakti Sosial bertajuk Penanganan Stunting di Indonesia'.

“Kita telah melakukan riset terhadap 400 responden, maka kami berharap semua stakeholder dapat saling support dan bersinergi dalam penururnan stunting selain itu saya berhadap kegiatan ini dapat mempererat kerjasama antar steakholder dan membuat Fakultas Kedokteran UMP terakreditasi unggul dalam beberapa tahun kedepan,” jelasnya.

Dekan FK Dr.dr. Masyur Romi,S.U.,PA(K) mengatakan FK UMP memberikan warna baru dalam memperingati Bulan Bakti Sosial, dimana FK UMP mengusung tema Penangan Stunting.

“Kegiatan seperti ini sudah dilakukan diberbagai fakultas kedokteran swasta di Indonesa dan UMP memberikan warna baru dengan mengadakan webinar penanganan stunting dan didukung oleh berbagai pihak salah satunya pengurus AFKSI,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengajak kegiatan kegiatan tersebut diniatkan sebagai salah satu amalan dari surat An-Nisa ayat ke 9, tentang keturunan yang baik berasal dari ketakwaannya kepada Allah SWT. (nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image