Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Ali Ridho

Beriman kepada Allah dan Beramal Saleh

Agama | Sunday, 27 Nov 2022, 08:50 WIB

Aku berlindung kepada Allah dari setan yang terkutuk.

(Ingatlah) hari (dimana) Allah mengumpulkan kamu pada hari pengumpulan, itulah hari dinampakkan kesalahan-kesalahan. Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan beramal saleh, niscaya Allah akan menutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang besar. (Qs. At-Taghabun ayat 9)

Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah

9. Hai para hamba, Allah akan mengumpulkan kalian pada hari kiamat, itulah hari terlihatnya kerugian orang kafir karena telah mendustakan para rasul, dan kerugian orang beriman karena banyak menyia-nyaikan kesempatan dalam mentaati Allah.

Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan mengakui keesaan-Nya, dan menjalankan hukum-hukum-Nya maka Allah akan menghapus dosa-dosanya dan memasukkannya ke dalam surga-surga yang indah, di dalamnya terdapat sungai-sungai yang mengalir di bawah istana dan pepohonannya, mereka akan kekal di dalamnya. Kedudukan yang mulia ini merupakan kemenangan besar yang sesungguhnya.

Referensi : https://tafsirweb.com/10953-surat-at-taghabun-ayat-9.html

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image