Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Warga RW 05 Utama Kota Cimahi Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Info Terkini | Saturday, 26 Nov 2022, 10:24 WIB
Pengurus RW 05 Utama Kota Cimahi. (dok. pribadi)

Cimahi- Warga RW 05 Kampung Hujung Kulon Kelurahan Utama Kota Cimahi memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kab.Cianjur. Bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil donasi dari para donatur dan simpatisan yang dihimpun oleh pengurus RW 05 Kelurahan Utama Kota Cimahi, Sabtu (26/11/22).

Ketua RW 05 Utama Kota Cimahi, Dadan Kurniansyah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warganya yang telah dengan ikhlas membantu para korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kab.Cianjur. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial yang patut diapresiasi.

Ketua RW 05 Utama Kota Cimahi, Dadan Kurniansyah, S.IP., M.Si. (dok.pribadi)

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur, simpatisan, dan seluruh warga RW 05 Kampung Hujung Kulon Keluruhan Utama Kota Cimahi yang telah dengan ikhlas menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu para korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujarnya

Lebih jauh disampaikannya, bantuan yang berhasil dihimpun berupa sejumlah uang, makanan siap saji, pampers, selimut, dan pakaian layak pakai. Rencananya, masih menurut Dadan Kurniansyah, semua bantuan akan diberikan kepada warga yang terdampak bencana secara langsung yang selama ini belum sepenuhnya tersentuh bantuan dari pihak lain.

Bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur. (dok.pribadi)

"Bantuan berupa makanan siap saji, pampers, selimut dan pakaian layak pakai, termasuk sedikit uang, akan kami salurkan kepada warga yang terdampak bencana secara langsung di daerah Warungkondang dan Cugenang," imbuhnya

Seperti diketahui, gempa bumi dengan skala 5.6 Magnitudo telah menguncang sejumlah daerah di Kab.Cianjur pada 21 November 2022. Lebih dari 300 jiwa meninggal dunia, ribuan rumah rusak berat, dan puluhan ribu warga mengungsi.

Saat ini, penanganan korban gempa bumi terus dilakukan oleh pihak berwenang. Namun, dikarenakan medan dan cuaca yang kurang mendukung, sejumlah daerah belum dapat tertangani secara optimal.

Bantuan siap disalurkan. (dok.pribadi)

Di sisi lain, Dadan Kurniansyah beserta jajarannya, berharap kepedulian sosial yang telah dilakukan warga RW 05 Utama Kota Cimahi, menjadi motivasi semua pihak, sehingga hal tersebut dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

"Semoga apa yang dilakukan warga kami dapat juga memotivasi pihak lain. Sehingga dengan kepedulian sosial tersebut, turut meringankan beban para korban yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur," tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita: Dadan Kurniansyah, S.I.P., M.Si (Ketua RW 05 Utama Kota Cimahi).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image