Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Respon Gempa Cianjur, Yatim Mandiri Kirim Bantuan Logistik

Info Terkini | Friday, 25 Nov 2022, 15:23 WIB
Tim Yatim Mandiri menyalurkan sejumlah bantuan logistik ke pengungsi gempa Cianjur.

Gempa bumi bermagnitudo 5,6 SR yang mengguncang kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu, menyebabkan ratusan orang meninggal, puluhan orang masih hilang, rusaknya rumah warga dan fasilitas publik lainnya.

Merespon atas bencana gempa tersebut, tim Yatim Mandiri menerjunkan sejumlah tim tanggap darurat untuk membantu proses evakuasi korban dan menyalurkan beberapa bantuan termasuk logistik.

Tim Yatim Mandiri turut membantu proses evakuasi penyintas gempa Cianjur.

Menurut Teddy selaku tim Yatim Mandiri yang terjun langsung di lapangan, pihaknya kini terus melakukan langkah dan upaya terbaik guna membantu para korban bencana gempa di Cianjur tersebut termasuk berkoordinasi dengan lembaga terkait.

“Saat ini tim Yatim Mandiri masih fokus untuk bantu evakuasi korban yang masih tertimbun dan menyalurkan sejumlah bantuan logistik seperti beras, mie instan, sosis, dan kare program Super Gizi Qurban ke beberapa titik posko pengungsian warga.” ujarnya. Ia menambahkan salah satu wilayah yang mendapatkan bantuan logistik dari Yatim Mandiri ialah Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Selasa lalu (22/11/2022).

“Beberapa bantuan mendesak yang dibutuhkan untuk warga penyintas di Cianjur adalah pampers, susu anak, makanan cepat saji, selimut, obat-obatan dan air minum.” tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image