Referensi Jenis Buku Terbaik di Akhir Pekan Via Internet Cepat

Image
Silvia Putri
Eduaksi | Wednesday, 23 Nov 2022, 22:09 WIB

Membaca adalah Jendela Ilmu. Pribahasa yang sudah sering diutarakan dan didengar oleh siswa, mahasiswa ataupun orang dewasa. Akan tetapi, masyarakat di Indonesia tetap saja tidak memiliki minat baca yang cukup tinggi. Tertinggal jauh dengan negara-negara lainnya. Padahal dengan membaca ada banya hal yang dapat dipelajari, dicari tahu dan pasti mengasah berbagai kemampuan.

Jika alasannya adalah karena buku-buku tersebut berat, repot di bawa dan lain sebagainnya maka, apa kabar dengan e-book. E-book dapat di akses dimanapun dan kapan pun. Sebuat saja Google Play Book, Gramedia Online untuk buku-buku berbahasa Indonesia ataupun Kindle. Di setiap platform memiliki kelebihan dan kekukurangan masing-masing. Tinggal pilih yangs sesuai dengan kebutuhan.

E-book cukup diakse dengan jaringan atau paket Internet Cepat, bisa jug amelalui Wifi Rumah. Jika tidak ingin paket internet cepat habis lewat kuota maka gunakan Wifi Rumah untuk Download. Bukankah akan lebih hemat dan dapat menghemat energi jika sudah mendownload-ny terlebih dahulu. Dan mmebaca buku tersebut dalam keadaan Offline.

Saya biasanya akan menggunakan Paket Internet cepat yang tersedia di rumah dengan Privider IndiHome by Telkom Group. Cukup dengan membaca sipnosis dan beberapa komentar serta ulasan apakah buku tersebut dapat saya baca dikala senggang atau curi-curi waktu. Via gadget yang saya miliki saya jauh lebih cepat dan melahap lebih banyak buku setiap waktunya. Saya cukup mengadalkan paket internet cepat yang saya miliki untuk mendownload terlebih dahulu baru membacanya dilain waktu.

Referensi Buku sesuai dengan Jenisnya

Jika minat baca kurang tinggi atau tidak sebaik negara lainnya, kenapa tidak dimulai dari Anda terlebih dahulu. Anda dapat mengikuti beberapa tips ringan dibawah ini untuk menimbulkan minat baca pada diri sendiri. Yuk cari tahu bagaimana cara:

Mencari Tema buku yang disukai

saat mulai membiasakan diri membaca, pertama yang harus ditentukan adalah memilih jenis buku. Ada beragam jenis buku yang dapat dipilih, maka pilihlah yang paling sesuai. Mari membaca dan luangkan waktu pertama kali untuk membaca di akhir pekan atau disaat senggang. Mulai mencari jenis buku yang paling disuka untuk dibaca.

Berikut adalah refrensi jenis buku yang dapat baca di akhir pekan, yaitu

Biografi

Biografi adalah jenis buku yang menceritakan tentang perjalanan hidup seseorang. Diceritakan secara lengkap dan detail tentang tokoh tersebut. Jenis buku ini membawa kamu melihat sosok yang selama ini hanya dibaca secara sekilas di media sosial ataupun internet. Contoh biografi yang cukup popular dalah ‘biography of michelle obama book’

Novel

Jenis buku yang satu ini cukup mudah ditemukan. Mulai dari cerita horor sampai roman picisan anak sekolah. Ada yang bercerita secara singkat dan mudah dipahami ada juga yeang memiliki cerita berat dan penuh dengan teka teki. Jika kamu teralalu lelah dengan kehidupan sehari-hari, kamu dapat memulai dengan membaca Novel untuk menyegarkan kembali pikiran kamu.

Komik

Sama dengan Novel, komik juga cukup banyak dan mudah didapatkan. Kamu bisa memilih jenis komik yang kamu suka. Cerita bergambar ini sering kali akan membuat kamu tertawa dan merasa senang. Dasarnya seperti menonton film kartu ataupun tokoh anime di tv dalam bentuk buku.

Buku Motivasi

Jenis buku motivasi akan membawa kamu untuk lebih semangat dalam menjalani hidup. Kamu juga akan diajak untuk refleksi diri, bersyukur dan pasti pantang menyerah. Buku ini cocok untuk kamu yang sedang merasa sangat sedih dan terpuruk. Agar kebal semangat dan bergembira untuk mencapai tujuan hidup

Buku Pengembangan Diri

Buku pengembangan diri seperti buku sekolah, akan tetapi lebih beragam dan mudah dimengerti. Contoh buku pengembangan diri seperti management keuangan ataupun marketing.

Mulailah dengan Buku yang tidak terlalu tebal

Pertama kali mencoba untuk membiasakan diri membaca memang buka hal yang mudah. karena itu yang harus kamu lakukan setelah menemukan jenis buku yang tepat, carilah yang tidak terlalu tebal. Cari juga yang memiliki tulisan dan referensi baik. Jika kamu membaca buku yang tepat, dengan gaya bahas yang kamu sukai, maka tidak akan lama lagi kamu akan ketagihan membaca.

Sempatkan diri membaca sedikit demi sedikit setiap harinya

Jika kamu sudah menemukan buku yang jenis buku yang disukai, cobalah untuk rajin mencari buku-buku yang sejenis dan sempatkan membacanya di akhir pekan. Dengan meluangkan waktu membaca setiap harinya, kamu sudah melatih banyak hal dalam tubuh kamu. Seperti otak kamu yanga kan berfikir lain dari biasanya. Mata kamu juga bis alebih sehat karena terhindar dari gadget, jika kam pilih buku printing dari pada digital.

Banyak sekali manfaat membaca, kenapa kamu tidak segera mencobanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Observer, Reader, Listener, Storyteller, Traveler Food Lover

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

9 Mahasiswi Magister Kebidanan Ikuti Program IPP ke Inggris

Image

INDONESIA MASUK DALAM DAFTAR WISATA HALAL TERBAIK DIDUNIA

Image

Download Video YouTube ke Lagu MP3 Gratis 2022 YTMP3

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image