Kampus Bisnis Umar Usman Bangkitkan Muslimpreuner Tanah Air

Image
Dompet Dhuafa
Bisnis | Wednesday, 23 Nov 2022, 20:56 WIB
Pada rangka memperingati satu dekade perjuangan melahirkan Muslimpreneur di Indonesia kampus Umar Usman menggelar acara Press Conference yang bertajuk “Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur” diselenggarakan di Khadijah Learning Centre, Tangerang Selatan dan disiarkan melalui Live Streaming YouTube di akun resmi Kampus Bisnis Umar Usman, pada Rabu (23/11/2022)

TANGERANG, BANTEN - Kampus Bisnis Umar Usman merayakan satu dekade berdiri dan berkontribusi untuk Muslimpreneur Tanah Air. Selama 10 tahun ini, Kampus Bisnis Umar Usman telah berupaya memberikan sumbangsih besar untuk peningkatan Muslimpreneur di Indonesia melalui One Year Program (Kuliah Satu Tahun Menjadi Pengusaha) dengan kurikulum terbaik dan aplikatif.

Pada rangka memperingati satu dekade perjuangan melahirkan Muslimpreneur di Indonesia kampus Umar Usman menggelar acara Press Conference yang bertajuk “Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur” diselenggarakan di Khadijah Learning Centre, Tangerang Selatan dan disiarkan melalui Live Streaming YouTube di akun resmi Kampus Bisnis Umar Usman, pada Rabu (23/11/2022).

Gelaran ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Lily Zulaiha selaku Direktur Kampus Umar Usman, Jamil Azzaini, Founder Kampus Bisnis Umar Usman, Agus Pramono Owner Ayam Bakar Mas Mono juga para alumni Kampus Bisnis Umar Usman.

Acara ini dibuka oleh MC pukul 13.00 WIB, pada gelaran ini juga menghadirkan berbagai produk kerja sama dengan berbagai UMKM untuk mendukung UMKM lulusan Kampus Bisnis Umar Usman. Melalui Konferensi Pers ini, Kampus Bisnis Umar Usman berupaya memberikan solusi untuk meningkatkan jumlah entrepreneur muslim di Indonesiaan mengajak stakeholder untuk bersama-sama berkontribusi dan menghasilkan kolaborasi dalam perjuangan melahirkan Muslimpreneur.

Dalam sambutannya, Lily Zulaiha selaku Direktur Kampus Umar Usman menyampaikan bahwa Kampus Umar Usman hadir untuk menciptakan pengusaha berkarakter dengan menyebarkan dan membangun semangat entrepreneurship.

“Memperingati 1 dekade dalam menyebarkan dan membangun semangat entrepreneurship, akan banyak program yg sifatnya kolaborasi dan sinergi sehingga dapat meningkatkan jumlah pengusaha khususnya di Tangerang Selatan maupun di Indonesia,” Ucap perempuan yang akrab disapa Miss Ly, pada Rabu, (23/11/2022).

Sudah satu Dekade Kampus Bisnis Umar Usman melahirkan lebih dari 900 entrepreneurship berkarakter, Kampus Bisnis Umar Usman didirikan pada tahun 2013 oleh seorang Motivator dan Penulis Buku Mega Bestseller 7 Keajaiban Rezeki, Ippho Santosa, dan diinisiasi oleh Dompet Dhuafa.

Sementara itu, Pemerintah Kota (PEMKOT) Tangerang Selatan turut mendukung untuk melahirkan muslimpreneur di Indonesia. Dalam gelaran ini diwakili oleh Mukoddas Syuhada selaku Staf Ahli Wali Kota Tangerang Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Mukoddas mengungkapkan para entrepreneur di Indonesia harus cakap dengan teknologi digital.

“Teman-teman sebagai calon-calon pengusaha mesti melek yang namanya teknologi informasi, konsep digitalisasi untuk UMKM. Karena saat ini semua serba digital. Dengan teknologi digital semua yang kita jual dapat diakses secara global, jadi tidak hanya warga Tangerang Selatan saja tapi seluruh dunia bisa menikmati meskipun secara digital,” ucap Mukoddas.

Selain itu, PEMKOT Tangerang juga berupaya untuk membangun infrastruktur penunjang agar lebih cepat memulihkan ekonomi di Indonesia. Agar kedepannya bisa terjalin kolaborasi, dan menambah persentase pengusaha-pengusaha muslim di Indonesia.

“Pemkot Tangsel sedang membuat Tangsel Metaverse, bagaimana konsep virtual, transaksi bisa langsung dilakukan di situ, dan bergam, mesti disesuaikan dengan peraturan, kita juga harus berkolaborasi. dalam ekosistem ini infrastruktur penunjangnya, dan sedang membangun jaringan 5G, salah satu pendukung kemajuan bisnis dengan kecepatan internet agar tidak delay agar kedepannya bisa lebih terjalin kolaborasi, lebih menyatu dan lebih cepat pemilihan ekonomi dan menambah persentase pengusaha-pengusaha muslim,” tambah Mukoddas.

Acara ini dihadiri juga oleh Jamil Azzaini selaku Narasumber dan sebagai Founder dari Kubik Leadership. Jamil mengatakan Untuk melahirkan pengusaha atau muslimpreneur yang berkarakter, perlu adanya pengajaran yang maksimal tidak hanya teori tetapi juga perlu adanya perubahan mindset yang harus dimiliki para pebisnis.

“Ada beberapa hal yang perlu diubah, bisnis itu tidak hanya soal profit tapi bagaimana bisnis tersebut memiliki makna, memiliki tujuan, untuk apa mendirikan bisnis? Jadi yang difokuskan lebih ke benefit, merubah mindset dari money ke meaning, profit ke benefit, tapi sedang menuntaskan misi dan tanggung jawab beliau di dunia kerja,” pungkas Jamil.

Dalam gelaran ini dibuka sesi tanya jawab dengan para peserta hadir, dari berbagai media pebisnis, blogger dan sebagainya. Selain konferensi pers, pertemuan ini juga sebagai wadah untuk memperkenkan produk-produk UMKM dari para alumni Kampus Bisnis Umar Usman.

Produk-produk UMKM tersebut diantaranya Munim minuman kekinian, Keribi makanan ringan berbahan dasar ubi, Rajutmu, Putri Mede, dan masih banyak lagi.

Acara ditutup dengan closing statement yang disampaikan oleh Jamil Azzaini. Jamil menuturkan lingkungan mempengaruhi perkembangan seseorang.

“Menurut saya kampus Bisnis Umar Usman sebagai lingkungan yang membawa secara cepat lahirnya seorang pengusaha,” tutup Jamil.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis welasasih dan wirausaha

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image