Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Kalahkan Argentina, Saudi Arabia Menjawab Prediksi

Olahraga | Wednesday, 23 Nov 2022, 10:55 WIB

Belajar dari Saudi Arabia bagaimana cara menyungkurkan Argentina pada perhelatan Piala Dunia 2022, dari Qatar torehan sejarah pun tercipta.

Melakoni laga perdana Group C, Argentina melawan Timnas Arab, diatas kertas tim ini tidak diperhitungkan alias diremehkan ini menjawab prediksi.

Prediksi itu terbantahkan, pasca kekalahan Argentina melawan Arab. Kita patut belajar dari militanisme Saudi Arabia melawan prediksi. Perjuangan tak kenal lelah The Arabian Falcons menciptakan kejutan di laga pembuka Grup C. Dimana Messi cs harus tumbang di fase group.

Bermain di Lusail Stadium, Lusail pada Selasa (22/11/2022) malam WIB Saudi Arabia mengalahkan juara kopa Amerika Latin dengan skor 1-2.

Sebenarnya Timnas Argentina unggul duluan pada menit ke-10 babak pertama berkat gol penalti Lionel Messi. Namun, Argentina gontai tak mampu mempertahankan keunggulannya karena kewalahan menghadapi permainan keras tak kenal lelah timnas Arab Saudi.

Namun Arab mampu menjawab keraguan banyak orang, tak ayal publik Argentina dibikin terperanga sekaligus menerima kekalahan menyakitkan. Memang baru memainkan pertama di fase grup, setidaknya kekalahan itu Argentina harus bermain lebih agresif lagi, jika ingin melanjutkan fase selanjutnya. Padahal Argentina digadang-gadang bakal keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, bersaing dengan Prancis, Belanda, Spanyol, Jerman, Brasil dan Portugal, minus Italia.

Tidak hanya itu saja, ratusan ribu pendukung Argentina dibuat tak percaya, bahkan prediksi yang menjagokan Messi dan kolega menang besar atas Arab Saudi terjawab sudah.

Sebenarnya timnas Argentina "kurang" beruntung karena tiga gol mereka pada babak pertama dianulir wasit, dengan alasan offside. Nah, disini menjadi titik balik "balas dendam" Arab Saudi.

Memainkan babak kedua, giliran Arab Saudi memenangi bola, terbukti Arab Saudi membuat kejutan, dengan menjebol jala Argentina di menit 48, oleh Saleh Alshehri dan skor berimbang 1-1.

Hasil seri itu membuat Argentina maupun Saudi Arabia tampil semakin menyerang. Akhirnya, Argentina semakin dibuat terperangah untuk kedua kalinya, giliran Salem Aldawsari di menit- 53 menorehkan luka bagi Argentina. Tembakan keras Salem Aldawsari menjebol gawang Martinez.Papan skor pun berubah 1-2 bagi Arab Saudi.

Tak ingin dipermalukan dari tim non unggulan, Lionel Messi cs pun semakin tampil menyerang habis-habisan, akan tetapi kokohnya pertahanan The Green Falcons begitu sulit ditembus. Hingga berakhirnya laga, kemenangan 1-2 tetap milik Saudi Arabia. Allah Akbar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image