Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Gempa Guncang Cianjur, Disaster Management Center DD Langsung Terjunkan Tim Respon Cepat

Info Terkini | Monday, 21 Nov 2022, 23:12 WIB

CIANJUR, JAWA BARAT--Gempa bumi guncang wilayah Cianjur. Dengan kekuatan 5,6 magnitudo dan tingkat kedalaman 10 kilometer, dirasakan hingga wilayah Jakarta.

Dai Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) yang sedang melakukan pelatihan kebencanaan langsung berinisiatif untuk terjun ke wilayah terdampak yakni di Desa Cikondang, Jawa Barat, siang ini (Senin, 21/11/2022)

Adapun guncangan gempa mencapai wilayah Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Kota Bandung, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, DKI.

Disaster Management Center DD https://donasi.dompetdhuafa.org/indonesiasiapsiaga mengirimkan kendaraan taktis dan armada medis menuju lokasi terdampak gempa bumi di wilayah Cianjur.

"Kami segenap keluarga besar Dompet Dhuafa turut berduka cita atas apa yang terjadi pada saudara-saudara kita yang ada di Cianjur," terang Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Rahmad Riyadi.

Di sisi lain, Haryo Mojopahit Chief Executive DMC Dompet Dhuafa mengatakan, "Dompet Dhuafa mengirimkan dua armada yakni Alpa dan Beta. Kita akan fokus pada evakuasi dan pelayanan kesehatan darurat".

"Adapun di lokasi tim Dai Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) yang sedang melakukan pelatihan kebencanaan langsung berinisiatif untuk terjun ke wilayah terdampak yakni di Desa Cikondang, Jawa Barat, siang ini (Senin, 21/11/2022)," tambah Haryo.

Dompet Dhuafa akan terus memberikan kabar terbaru kondisi terdampak gempa bumi di Cianjur. Mari panjatkan doa untuk keselamatan dan perlindungan Allah SWT bagi penyintas terdampak gempa bumi. Serta berikan semangat bagi para pegiat kemanusiaan yang terjun membantu penanganan darurat gempa bumi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image