Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Imam Purwanto Resmi Pimpin Lapas Lahat

Info Terkini | Friday, 18 Nov 2022, 08:33 WIB

Lahat - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, Selasa (15/11) mengatakan bahwa Lapas Lahat kini resmi miliki nahkhoda baru. Serah terima jabatan dari pejabat lama Soetopo Berutu kepada Kepala Lapas Lahat baru Imam Purwanto, telah dilaksanakan Senin (14/11), di aula setempat.

Kepala Lapas Lahat yang lama, Soetopo Berutu dimutasi ke Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara sebagai Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi.

Sedangkan Kepala Lapas Lahat yang baru, Imam Purwanto merupakan sosok yang tidak asing lagi di Sumatera Selatan. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Pekalongan ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt. Kalapas Kelas I Palembang (2020), Kepala Lapas Lubuklinggau (2017-2021), Kalapas Muara Enim (2012-2016), Kacab Rutan Pagaralam (2007-2009), dan Kasi Bimbingan Kemasyarakatan Lapas Palembang (2001-2007).

“Selamat kepada pejabat yang baru dan berterima kasih serta apresiasi kepada pejabat lama yang pindah tugas”, kata Bambang Haryanto saat acara sertijab Kalapas Lahat.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di jajaran Kemenkumham, untuk itu ia berpesan dimanapun jajaran ditugaskan agar tetap berikan kontribusi terbaik bagi instansi.

“Terkhusus pejabat di Lembaga Pemasyarakatan, agar para Kalapas atau Karutan maupun pegawai jajarannya untuk menjaga dan membina dengan baik seluruh warga binaan setempat”, pesannya.

Dalam kesempatan itu, Soetopo Berutu mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan di Lapas Lahat semua atas support, dukungan serta kerjasama yang selama ini, saat menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Lahat.

“Meskipun hanya sebelas bulan lebih menjabat sebagai Kepala, saya merasa sangat terharu dan nyaman atas kerjasama yang terjalin selama ini”, ucapnya.

Tentunya ia mengharapkan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Lahat yang baru menjabat bisa membawa Lapas Kelas IIA Lahat menjadi lebih baik lagi.

Kepala Lapas Lahat yang baru, Imam Purwanto mengatakan kedepan banyak tugas berat yang harus di emban, tentunya ia minta dukungan kepada jajaran Lapas Lahat untuk menjadikan Lapas Kelas IIA Lahat menjadi Lapas terbaik.

Sebagai langkah awal menurutnya, ia segera akan menemui kepala instansi terkait baik aparat penegak hukum maupun pimpinan tinggi daerah lainnya untuk menjalin sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi lain.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengucapkan terima kasih kepada Soetopo Berutu atas pegabdiannya memimpin lapas Lahat yang berjalan kondusif, kepada Imam Purwanto Kakanwil Harun Minta agar terus tingkatkan kinerja, dedikasi, dan pengabdian untuk kemajuan Kemenkumham.

Turut hadir dalam acara sertijab itu, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, para Kepala UPT Pemasyarakatan di Sumsel, jajaran OPD Pemkab Lahat, Ketua Darma Wanita dan seluruh anggota Darma Wanita Lapas Lahat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image