Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image putri ayu

7 Tips Rayakan Pergantian Tahun dengan Seru dan Aman di Masa Pandemi

Gaya Hidup | Tuesday, 15 Nov 2022, 21:12 WIB

Tahun baru identik dengan acara kumpul-kumpul bersama keluarga ataupun sahabat. Karena, makin rame makin seru. Di momen ini juga kita juga ingin menikmati akhir tahun penuh kebahagiaan sekaligus menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang kita sayangi.

Perlu dijelaskan lagi kalau makna dari merayakan tahun baru adalah mensyukuri apa yang telah dilewati selama tahun ini dan bersama menyambut tahun baru yang lebih baik.

Namun, di masa pandemi yang belum usai ini memang ada banyak penyesuaian. Tentu saja hal ini dilakukan agar kita tetap aman namun tidak menghilangkan makna dan keseruan acara.

Nah, berikut ini gue mau berbagi tips agar kita bisa tetap merayakan malam tahun baru dengan seru sambil tetap saling menjaga satu sama lain.

1. Re-cook resep favorit

Biasanya sih, beberapa minggu sebelum acara kumpul-kumpul, kita sudah mengumpulkan resep-resep yang dirasa enak untuk dijadikan santapan saat malam pergantian tahun. Pilih resep yang tidak ribet namun tetap menghasilkan makanan atau minuman yang menggugah selera untuk dinikmati. Bisa bikin kue kering, minuman dengan topping buah yang melimpah, atau yang paling umum tentu saja BBQ party.

Salah Satu Ide Saat Tahun Baru Adalah BBQ Party

2. Main Kahoot atau game online lainnya

Tahun baru identik dengan suasanya yang meriah, biasanya akan ada kegiatan bermain games online untuk menghangatkan suasana sembari menikmati akhir tahun penuh kebahagiaan. Permainan yang seru biasanya akan semakin asik kalau tuan rumah memiliki Paket Internet Cepat. Pengalaman pribadi gue yang menggunakan Paket Internet Cepat IndiHome saat bermain games online, enak banget. Engga ada kendala lemot atau buffer kelamaan. Dijamin engga bakal ngadat-ngadat permainan online-nya.

3. Dekorasi rumah yang seru dan instagramable

Kalau nanti merayakan tahun barunya akan di rumah saja, tak ada salahnya kita juga mendekorasi kamar atau ruang tamu. Dekorasinya engga perlu terlalu meriah dan mahal. Buat inspirasinya bisa cari di Pinterest. Kemudian, tinggal cari barangnya di e-commerce langganan. Nah, belanja online pun tentunya juga butuh Paket Internet Cepat, biar ga kelamaan loading di page yang kita buka. Emang, IndiHome dari Telkom Group lah yang bisa gue percaya buat belanja-belanja online gini. Sat set sat set pas buka e-commerce.

4. Membuat time capsule alias resolusi di tahun baru

Yang dibutuhkan hanya kertas, pulpen dan kaleng saja. Atau bisa juga ditulis di email, yang sudah di-schedule untuk dikirim di tanggal yang sudah ditentukan di tahun baru.

Ajak teman atau anggota keluarga untuk menuliskan target mereka di atas sebuah kertas atau email. Masukkan ke dalam kaleng atau kotak yang nantinya di simpan seseorang yang dipercaya, kalian harus sepakat untuk tidak membuka atau membacanya saat ini. Di pertengahan tahun kalian bisa membuka time capsule itu bersama-sama dan membacanya lagi. Apa sudah mencapai target? Atau masih progres? Atau malah kamu lupa?

Nah, untuk yang ngirim email pastiin wifi di rumah sudah tersedia Paket Internet Cepat. Kan, ga lucu nanti emailnya engga kekirim hehehe.

5. Pastikan tamu datang dalam keadaan sehat dan mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer sebelum masuk rumah

Ini sudah seperti aturan dasar untuk berkunjung ke rumah orang jaman sekarang, ya. Kalau dirasa tidak enak badan lebih baik tidak usah ke mana-mana dulu. Begitu juga tamu yang kita undang, harus kita ingatkan lagi supaya tidak memaksakan diri datang jika kondisi sedang tidak fit. Hal ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Dan tentu saja wajib cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk rumah supaya tetap merasa bersih dan higienis.

6. Batasi jumlah tamu jika kita berencana mengundang kerabat atau saudara tidak serumah

Walau semakin banyak orang semakin seru, namun di masa pandemi ini pembatasan kehadiran orang dibuat untuk kenyamanan bersama. Untuk mengurangi risiko penularan virus. Karena pandemi belum usai. Hiks.

7. Video call kerabat yang tidak bisa hadir

Hubungi teman atau keluarga yang tak bisa kita ajak berkumpul malam ini, supaya akhir tahun penuh kebahagiaan juga bisa dirasakan bersama mereka yang jauh di sana. Ngobrol sambil menatap wajah mereka bisa membuatmu lupa waktu, lho. Tapi ga seru dong kalau video call ada kendala ngadat-ngadat, kebetulan gue pengguna Paket Internet Cepat IndiHome untuk wifi di rumah. Sampai saat ini kalau video call engga pernah butek dan ngadat. Aman deh.

Itu dia 7 tips rayakan pergantian tahun yang seru dan aman di masa pandemi bersama keluarga atau sahabatmu di malam tahun baru. Apa kamu sudah siap membuat planning untuk merayakan tahun baru?

Stay safe, stay sane, and stay healthy 3

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image