Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Siswa MTsN 9 Bantul Lagi-Lagi Raih Juara MTQ

Info Terkini | 2021-12-10 10:24:19

Sri Muliani, siswa kelas IX MTs Negeri 9 Bantul lagi-lagi berhasil meriah Juara II dalam Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Putri di SMABA Muslim Festival (Malfest) #3 yang diselenggarakan oleh Rohani Islam Khidmatul Ummah SMA Negeri 1 Banguntapan, Sabtu (20/11/2021). Prestasi ini merupakan kali kesekian yang ditorehkan siswa tersebut selama menimba ilmu di MTsN 9 Bantul tiga tahun terakhir. Pada kompetisi yang sama di tahun sebelumnya, Sri Muliani hanya berhasil menduduki Juara III. Oleh karena itu, pencapaian ini diapresiasi tinggi oleh Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.

“Artinya Yani sudah mengalami kemajuan yang banyak selama satu tahun terakhir,” tegas Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

Atik berharap, prestasi Yani dapat diikuti oleh siswa lainnya. MTsN 9 Bantul mempunyai program Fun Tahfiz yang diharapkan dapat menjadi wadah mencarian bibit unggul untuk menduduki posisi Yani. Atik menjelaskan bahwa sekarang Yani sudah kelas IX dan dibutuhkan siswa baru untuk berlaga di lomba-lomba MTQ berikutnya.

Abdurrahman, S.H., selaku pembimbing membenarkan penyataan Atik. Rahman pun mengatakan bahwa telah menyiapkan bibit baru untuk ditempa agar bisa berprestasi mengikuti jejak Yani. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image