Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

DISDIK KBB Audiensi dengan UPI Bandung

Kabar | Monday, 14 Nov 2022, 14:15 WIB
Disdik KBB dan BEM REMA UPI. dok pribadi

Bandung Barat--Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat, Asep Dendih, melalui Plt. Sekretaris Dinas Pendidikan, Dadang A. Sapardan, mengungkapkan bahwa pihaknya akan merespons setiap gagasan positif yang dilahirkan oleh para mahasiswa, tentunya yang dilaihirkan oleh para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, Republik Mahasiswa (BEM REMA) UPI Bandung.

"Kami akan merespons setiap kegiatan mahasiswa, terutama yang menyangkut unsur pendidikan di Kab. Bandung Barat," tuturnya dalam dalam audiensi BEM REM UPI dengan Dinas Pendidikan di ruang rapat Disdik Senin (14/11/22).

Pada pertemuan yang dihadiri para pejabat Disdik dan BEM REMA UPI tersebut disampaikan pula bahwa para mahasiswa tengah berada pada proses pembelajaran, sehingga harus mampu memanfaatkan moment ini untuk menggali pengetahuan sebanyak mungkin.

Terdapat nilai lebih yang akan diperoleh oleh para aktifis mahasiswa, mamsih menurut Dadang, yaitu kemampuan dalam menyikapi dinamika kehidupan yang dihadapi. Kemampuan inilah yang akan menjadi bekal dalam kehidupan masa depan.

"Sebagai mahasiswa aktivis, tentunya ditempa dengan penyikapan akan dinamika yang ada, kemampuan inilah yang akan menjadi bekal dalam kehidupan masa depan," tuturnya.

Selanjutnya disampaikan pula bahwa keterbangunan komunikasi antara Disdik KBB dengan BEM REMA UPI harus terus dijalin dalam upaya membangun sinergitas di antara keduanya. Keterbangunan sinergitas ini diperlukan dalam upaya memperkuat peran masing-masing.

"Keterbangunan sinergitas ini diperlukan dalam upaya memperkuat peran masing-masing," pungkasnya.

Dalam audiensi tersebut, BEM REM UPI menyampaikan beberapa program yang digagasnya. Gagasan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah penyelenggaraan Sekolah Pendidikan Gender.

Menurut Randhika Maulana, Presiden BEM REMA UPI, kegiatan tersebut akan melibatkan unsur Disdik. Sehingga melalui audiensi yang dilakukan, diharapkan ada dukungan dari pihak Disdik.

"Melalui audiensi ini, kami mengharapkan dukungan dari Disdik dalam kegiatan yang akan kami selenggarakan," paparnya.

Dukungan dari Disdik KBB akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kegiatan, baik kegiatan dalam waktu dekat ini, maupun kegiatan yang akan datang. Dukungan yang diharapkan terutama dalam bentuk moril.

"Kami berharap dukungan dari pihak Disdik, pungkasnya.

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita: Drs. H. Dadang A. Sapardan, M.Pd (Plt. Sekretaris Disdik KBB).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image