Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Nusakambangan Bapas NK

Klien Mantan Napiter Bapas Nusakambangan Berhasil Selesaikan Pelatihan Kemandirian Bekam

Info Terkini | Monday, 14 Nov 2022, 09:42 WIB

Minggu, 14/11/2022 Bapas Kelas II Nusakambangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan pelatihan kemandirian bekam, pijat dan fisioterapi bagi klien Bapas Nusakambangan. Pelatihan Kemandirian yang dilaksanakan sejak hari Jumat 11 November 2022 hingga 13 November 2022 merupakan hasil Kerjasama antara Bapas Kelas II Nusakambangan, Rumah Sakit Bekam Cilacap dengan Yayasan Nusantara Childer Of The Clouds.

Klien eks napiter Bapas Nusakambangan ikuti pelatihan kemandirian

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menambahkan keterampilan klien dan dapat menjadi bekal bagi klien kedepannya. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menjadi contoh dan dapat membuka peluang lapangan pekerjaan, selain itu diharapkan kedepannya semakin banyak program pelatihan kemandirian dapat diberikan kepada klien Bapas Nusakambangan lainnya” ujar Kabapas Johan Ary Sadhewa.

Salah seorang peserta pelatihan yang merupakan klien yang sebelumnya terlibat tindak pidana terorisme berhasil menyelesaikan rangkaian pelatihan kemandirian bekam, pijat dan fisioterapi yang telah dilaksanakan selama 3 hari. Selama pelatihan kemandirian ini, klien S dengan semangat dan antusias dalam mendengarkan materi serta praktek bekam dari instruktur. Pada akhir pelatihan klien S diberikan sertifikat sebagai bukti telah menyelesaikan pelatihan kemandirian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image