Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rafil Hasan

5 Tips Liburan Biar Hemat dan Nyaman

Eduaksi | Saturday, 12 Nov 2022, 22:38 WIB

Saat liburan tentunya kita memperhitungkan budget yang akan dikeluarkan. Banyak yang harus difikirkan seperti biaya, tujuan dan masih banyak lagi.

Jadi buat kamu yang ingin berlibur, Rafil mau kasih tips liburan biar hemat dan nyaman saat berpergian.

1. Lakukan Pemesanan Tiket Perjalanan dari Jauh Hari

Hal pertama yang kamu harus perhatikan ialah menentukan tujuan dan memesan tiket untuk perjalanan ke tempat tujuan berlibur agar lebih murah.

Dengan melakukan cara ini, kamu bisa mendapatkan harga lebih murah daripada memesan tiket perjalanan pada saat hari H.

2. Usahakan Pergi Berlibur disaat Weekday

Kebanyakan tempat wisata atau tempat berlibur menentukan harga lebih murah disaat hari weekday.

Apabila kamu berlibur ke tempat wisata pada saat hari weekend, biasanya tempat - tempat wisata akan mematok harga lebih mahal.

Maka dari itu, disarankan untuk berpergian di hari weekday.

3. Lakukan Survey Lokasi untuk berlibur

Sebelum pergi berlibur, baiknya kamu harus menentukan atau survey terlebih dahulu lokasi yang akan ditentukan untuk tujuan berlibur.

Survei bisa kamu lakukan dengan cara mencari - cari di internet atau mencari referensi melalui buku - buku terupdate untuk menentukan tempat berlibur.

4. Mencatat Pengeluaran Selama Berlibur

Hal yang keempat ialah mencatat pengeluaran selama liburan. Hal ini penting sekali. Baiknya kamu harus melakukan perhitungan sebelum pergi berlibur agar biaya saat berlibur tidak berlebihan.

5. Utamakan Kenyamanan daripada Kemewahan

Agar liburan kamu hemat, kamu perlu mementingkan kenyamanan daripada kemewahan. baik dalam memilih transportasi, penginapan, sampai memilih makanan. Nyaman tidak harus mahal kok!

Nah, jadi inilah rekomendasi dari Rafil biar cerita liburan kamu asik, hemat dan bisa nyaman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image