Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Almunawwarah

Ibu adalah seorang pahlawan

Curhat | Friday, 11 Nov 2022, 22:50 WIB

Keluarga adalah unit terkecil dalam suatu lingkunga, terdiri dari ayah, ibu dan anak. Keluarga juga merupakan tempat pendidikan yang pertama dan utama bagi anak. Sebagai ibu harus mampu merawat, menjaga, dan membimbing anaknya dengan baik.


Ibu adalah sosok yang paling istimewa dihadapan Allah SWT. Ibu telah diberikan anugerah untuk mampu meneruskan dan melahirkan keturunan dengan mampu mengandung hingga melahirkan seorang bayi. Akan tetapi tidak semua orng bisa merasakan sebagai seorang ibu. Menjadi seorang ibu itu bukanlah hal yang mudah, tetapi kebanyakan masyarakat yang belum menikah meremehkan bahwa menjadi ibu sangatlah mudah, padalah ia belum pernah merasakan menjadi sosok ibu. Ibu yang melahirkan seorang anak itu adalah nyawa taruhannya. Tidak ada seorang ibu yang tidak mau merawat anaknya, ia bahkan merawat dan melindungin anaknya pada saat masih dalam kandungan.


Ibu adalah sosok yang paling kuat dan sabar , ia mampu menutupi kesedihannya tanpa terlihat siapapun bahkan anaknya sendiri. Bahkan ibu mampu menampung beban suaminya padahal ia sudah banyak menampung beban bagaimana menjadi seorang istri dan ibu yang baik, sungguh hebatnya menjadi seorang ibu. Rasa sayang dan cinta ia berikan dengan hati yang lembut kepada anak-anaknya dan suaminya.

Jagalah ibumu sebagaimana ia menjagamu, sayangi ia sebagaimana ia menyayangimu. Ibumu tetaplah ibumu yang selalu menjagamu dan merawatmu dengan kasih sayang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image