Ibu adalah seorang pahlawan

Image
Siti Almunawwarah
Curhat | Friday, 11 Nov 2022, 22:50 WIB

Keluarga adalah unit terkecil dalam suatu lingkunga, terdiri dari ayah, ibu dan anak. Keluarga juga merupakan tempat pendidikan yang pertama dan utama bagi anak. Sebagai ibu harus mampu merawat, menjaga, dan membimbing anaknya dengan baik.


Ibu adalah sosok yang paling istimewa dihadapan Allah SWT. Ibu telah diberikan anugerah untuk mampu meneruskan dan melahirkan keturunan dengan mampu mengandung hingga melahirkan seorang bayi. Akan tetapi tidak semua orng bisa merasakan sebagai seorang ibu. Menjadi seorang ibu itu bukanlah hal yang mudah, tetapi kebanyakan masyarakat yang belum menikah meremehkan bahwa menjadi ibu sangatlah mudah, padalah ia belum pernah merasakan menjadi sosok ibu. Ibu yang melahirkan seorang anak itu adalah nyawa taruhannya. Tidak ada seorang ibu yang tidak mau merawat anaknya, ia bahkan merawat dan melindungin anaknya pada saat masih dalam kandungan.


Ibu adalah sosok yang paling kuat dan sabar , ia mampu menutupi kesedihannya tanpa terlihat siapapun bahkan anaknya sendiri. Bahkan ibu mampu menampung beban suaminya padahal ia sudah banyak menampung beban bagaimana menjadi seorang istri dan ibu yang baik, sungguh hebatnya menjadi seorang ibu. Rasa sayang dan cinta ia berikan dengan hati yang lembut kepada anak-anaknya dan suaminya.

Jagalah ibumu sebagaimana ia menjagamu, sayangi ia sebagaimana ia menyayangimu. Ibumu tetaplah ibumu yang selalu menjagamu dan merawatmu dengan kasih sayang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ibu adalah seorang pahlawan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image