Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrie Kristianto

Peluang kerja online digital saat ini

Teknologi | Friday, 11 Nov 2022, 06:29 WIB

Zaman sekarang untuk bisa mendapatkan uang tidak harus melamar kerja ke perusahaan, bekerja di kantor, atau menghabiskan waktu dari pagi hingga sore agar bisa mendapatkan bayaran setiap bulannya.

Perkembangan teknologi saat ini sudah hampir tersebar keseluruh bidang dan aktivitas, dengan bermodalkan internet dan handphone kita sudah bisa mendapatkan uang dari mana saja dan kapan saja.

Kerja online atau orang biasa menyebutnya freelance merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan dimana saja, waktu yang lebih fleksibel selama ia terhubung kedalam koneksi internet.

Freelance juga bisa dikatakan sebagai pekerjaan remote, karena memang pekerjaannya tidak mengharuskan mereka untuk datang ke kantor alias work from home. Sehingga mau dari manapun dan kapanpun bisa bekerja dan mulai menghasilkan uang.

Apabila kamu ingin menjadi seorang freelance atau memutuskan untuk bekerja secara remote, berikut beberapa peluang kerja online yang bisa kamu coba.

1. Menulis Artikel di Blog

Menulis artikel di blog merupakan salah satu peluang kerja yang bisa kamu coba untuk mulai menghasilkan uang secara online.

Banyak sekali sumber penghasilan dari blog yang bisa kamu dapatkan, beberapa diantaranya seperti: Google Adsense, Content Placement, Endorsement, Guest Post Berbayar, affiliate, dan masih banyak lagi.

2. Jasa Desain dan Editing Video

Kalau kamu memiliki kemampuan desain grafis dan editing video, tentu kamu bisa menjual keahlian tersebut untuk membuka peluang usaha baru dalam bidang jasa. Contoh jasa yang bisa kamu tawarkan seperti desain logo, desain Feed media sosial, edit video, jadi content creator, dan lain sebagainya.

Di jaman digital seperti sekarang ini sudah banyak tools gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung pekerjaan desain dan editing video kamu. Tinggal download lewat hp dan kreasikan kreativitasmu lewat karya kamu sendiri.

3. Content Creator

Kalau kamu sudah jago nulis dan editing video, jadi content creator ini bisa jadi pilihan. Apalagi sekarang banyak orang mulai membuat video pendek di media sosial atau youtube. Setiap platform itu kamu bisa menghasilkan uang tambahan, seperti tiktok, affiliate ecommerce, dan creator youtube.

Kembangkan profil dan branding diri kamu dan mulai monetisasi bisnis kamu ke perusahaan atau lewat media sosial yang kamu jalankan. Dari kegemaran yang kamu lakukan itu, kamu tidak hanya menjadi content creator saja tapi juga bisa langsung menjadi influencer yang sukses.

Gimana, seru-seru banget kan peluang kerja onlinenya. Semakin kamu tekun dan konsisten dengan apa yang kamu kerjakan, pasti akan membuahkan hasil kedepannya. Mau itu jadi freelance atau kerja remote juga tidak akan jadi masalah.

Sumber: kerjaremot.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image