Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS LPN Purwokerto

Praktik Calon Assesor ISPN Lapas Narkotika Purwokerto

Info Terkini | Thursday, 10 Nov 2022, 21:05 WIB

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto mengadakan kegiatan praktik bagi calon assesor Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN) yang diselenggarakan di Aula Lapas dan bekerja sama dengan Balai Pemasyarakatan Purwokerto, Rabu (09/10). Dalam kegiatan praktik ini, 10 orang calon assesor melaksanakan praktik secara langsung kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan metode wawancara dan hasil wawancara tersebut diisi ke dalam form yang sudah disediakan.

Praktik calon assesor ini dilaksanakan dengan pendampingan dan pengawasan secara langsung oleh Bapas Purwokerto, sehingga ketika ada kesulitan para calon assesor bisa langsung bertanya dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Calon assesor telah melalui beberapa proses, antara lain tahap pendaftaran atau pengusulan, tahap pembelajaran secara mandiri, tahap tes tertulis, dan calon assesor yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahap selanjutnya yaitu pendalaman materi dan praktik secara langsung.

Sebelum kegiatan ini dimulai, dilaksanakan pengarahan mengenain teknis pelaksanaan oleh Ibu Urip selaku Supervisor dari Bapas Purwokerto, pengarahan ini untuk menyamakan persepsi sehingga tidak terjadi kesalahpahaman untuk calon assesor. Kasi Binadik dan Giatja Lapas Narkotika Purwokerto, Bpk. Dhimas Isdwiyono selaku penanggung jawab kegiatan ini memberikan semangat dan penguatan kepada calon assesor. "Kepada seluruh calon assesor di Lapas Narkotika Purwokerto, kegiatan praktik calon assesor ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan bekal yang cukup kepada kita semua sehingga ketika para calon sudah diangkat secara resmi sudah memiliki kemampuan yang cukup. Tingkatkan integritas dan akuntabilitas dalam melaksanakan kegiatan ini, berikan penilaian yang jujur dan jangan ada yang dibuat-buat".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image