Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sabbaruddin

Hari pahlawan

Sejarah | Thursday, 10 Nov 2022, 16:55 WIB

10 November di gelari sebagai hari pahlawan, definisi pahlawan menurut penulis adalah orang yang berjasa terhadap orang lain dan memiliki pengaruh juga terhadap orang lain.

Pahlawan adalah seorang yang memiliki nilai yang tinggi terhadap perjuangan yang telah dilakukan semasa nya. Hal ini yang dapat kita simpulkan bahwa pahlawan adalah orang yang memiliki nilai juang dan rela berkorban demi kepentingan bersama.

Di zaman yang serba canggih ini kita dapat melihat fenomena-fenomena di masa dahulu yang pernah terjadi, melalui tulisan, video dan alat canggih lainnya. Dan ada juga kata kata mutia "bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah".

Namun mengenal sejarah tidak cukup hanya mengetahui sepihak pelaku sejarah, untuk melengkapi pemahaman sejarah agar menjadi paham sejarah yang baik penting juga menghafal nama-nama pahlawan dan nama nama pengkhianat. Menghafal nama-nama pahlawan dan pengkhianat akan menciptakan pemahaman sejarah yang komprehensif, hal ini harus dilakukan agar tidak salah dalam menilai sejarah.

jadi lah pahlawan minimal untuk diri mu sendiri. Jadi lah pahlawan untuk menciptakan sejarah yang baik, jadilah pahlawan yang memberikan sumbangsih kepada negeri ini.

Dalam hal ini kita harus mengingat dan menghargai jasa pahlawan agar mengetahui sejarah dan tidak salah melangkah. Terimakasih kepada pahlawan ku yang telah berkorban demi negeri ini dan banyak memberikan pelajaran yang penting bagi kami sebagai generasi penerus.

SELAMAT HARI PAHLAWAN.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image