Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fawaz

Pengalaman magang kampus merdeka di PT Bisa AI

Teknologi | Tuesday, 08 Nov 2022, 23:32 WIB
sertifikat magang kampus merdeka

Saya Fawaz (1904224) memiliki kesempatan untuk mengikuti magang di kampus merdeka angkatan kedua membuat saya dapat memahami ilmu-ilmu baru yang selinear dengan program studi saya yaitu Sistem Informasi Kelautan di Universitas Pendidikan Indonesia. Dengan demikian maka ilmu yang selinear ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk bekerja di dunia sesungguhnya.

Pengalaman saya menjadi internship di PT Bisa AI sangatlah menyenangkan dan menerima project industri yang benar-benar seperti pekerjaan nyata seharusnya. Di setiap harinya saya melakukan pembelajaran secara mandiri, pembelajaran terjadwal dan pembelajaran tamu. Membuat saya semakin paham terhadap ilmu-ilmu yang baru saya peroleh misalnya internet of thing, FPGA, cyber security, data science, cloud computing dan lain sebagainya. Selain itu dengan menjadi internship di PT Bisa AI membuat saya mempunyai portfolio sendiri dari hasil apa yang saya kerjakan.

Selain membuat portfolio tersendiri saya juga mengikuti sertifikasi yaitu International cyber safe dan internasional dsbiz dan aibiz yang diadakan oleh certnexus.

Dalam sertifikat tersebut saya menerapkan teori aplikatif dalam pekerjaan yang berhubungan Data Science seperti mengolah data, visualisasi data, dan pemrograman untuk kebutuhan bisnis atau riset dengan pendekatan data science serta diharapkan mampu menggunakan pendekatan Artificial Intelligence seperti modeling dan evaluasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image