PK2M Uhamka; Tingkatkan Prestasi Mahasiswa melalui PKM 9 Bidang

Image
Sofa
Eduaksi | Thursday, 09 Dec 2021, 13:01 WIB
dokumen Uhamka

Universiras Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka telah melaksanakan rangkaian acara sosialisai penerimaan usulan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 9 bidang. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2, 6, dan 7 Desember 2021 melalui tele-conference Zoom Meetings.

Pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Uhamka Eko Digdoyo dan juga dihadiri oleh seluruh Dekanat Fakultas yang ada di Uhamka, serta perwakilan mahasiswa yang telah mengusulkan proposal PKM 9 bidang sebelumnya.

Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Uhamka ini merupakan wadah yang diselenggarakan dalam rangka peningkatan prestasi Mahasiswa juga peningkatan kualitas dan mutu lulusannya.

Kompetensi yang diharapkan dapat diserap mahasiswa dalam program ini adalah pengetahuan akademik, kemampuan dalam berfikir, juga kemampuan untuk memanajemen masalah. Dengan program ini, mahasiswa juga dapat mencapai level kreatif baik secara kognitif, afektif, dan dalam peningkatan keterampilannya.

“Dalam membuat proposal PKM mahasiswa diharapkan harus maksimal, memecahkan masalah yang ada dengan solutif, kreatif, dan inovatif” ujar Lelly saat pemberian materi.

Muara dari kegiatan 9 bidang PKM internal yang dilaksanakan Uhamka ini adalah menyalurkan mahasiswa untuk ikut serta dalam Pekan Ilmiah mahasiswa Nasional (PIMNAS), lebih lanjut satu bidang PKM, yaitu PKM-AI-GT diharapkan bermuara dengan terbitnya E-Journal ilmiah yang terakreditasi oleh mahasiswa.

Untuk itu dalam sosialisasi ini mahasiswa diberikan pembekalan dan pemahaman mengenai bagaimana proses penerimaan ususlan proposal, susunan dokumen, serta memberikan referensi judul-judul PKM oleh Ketua PK2M Eko Digdoyo.

Mahasiswa juga dijelaskan mengenai setiap tahapan pada kegiatan belmawa PKM 9 Bidang. Ouput yang diharapkan dengan adanya kegiatan PKM ini adalah untuk memandu dan membentuk karakter mahasiswa yang tahu dan taat terhadap aturan, kreatif, inovatif, objektif, dan kooperatif dalam memecahkan masalah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WAJIB COBA ! Cara Convert Mp4 Youtube ke Mp3 dengan Cepat dan Gratis

Image

Aktif Menulis, Guru MTsN 3 Bantul Mendapat 2 Penghargan dari KYM

Image

Peduli Sesama, Santri Ar-Rohmah Putri Bakti Sosial di Panti Asuhan

Image

Jual Beli Emas Secara Kredit Menurut Islam Dan Pendapat Para Ulama

Image

Jual Beli Sperma Hewan Dalam Perspektif Hukum Islam

Image

5 Jenis Badan Usaha yang Ada di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image