Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Restu Ikhwan 702

Workshop Kewirausahaan oleh Mahasiswa Muhammadiyah Malang untuk pemuda kelurahan Selagalas kota Mata

Eduaksi | Thursday, 09 Dec 2021, 00:14 WIB
Mataram, Mahasiswa Muhammadiya Malang Melalui kegiatan kampus yaitu Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) mengadakan workshop bertemakan kewirausahaan di kantor kelurahan Selagalas kota Mataram (30/11), Kegiatan di ikuti oleh 5 pemuda desan Jangkrik di antarannya Yatno(18), Reyhan (20), Wahyu (21, evan (19), dan firman (20)
Kegiatan ini berlangsung selama 9 hari, yang di bagi menjadi 7 hari pemaparan materi, 1 hari istirahat dan 1 hari praktik langsung oleh peserta, pada saat pemaparan materi peserta terlihat sangat antusias memperhatikan materi. Materi yang di berikan mulai dari kepemimpinan hingga bagai mana mengemas produk hingga siap di jual kepasar.
Pada hari terakhir yaitu praktik sekaligus penutupan workshop, para pemuda menerapkan materi-materi yang di berikan gimana cara menghitung harga jual dan membuat produk yang akan mereka jual. Pada praktik hari itu para pemuda membuat nugget sehat berbahan dasar ayam, sayur bayam dan wartel. Dari kegiatan ini saya sangat belajar banyak tentang dunia kewirausahaan ucap wahyu (21). Kegiatan tersebut di tutup pada selasa 30 november.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image