Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Pemuda Berprestasi Sulsel mendapat Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda

Info Terkini | Friday, 28 Oct 2022, 14:49 WIB

Makassar - Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengenang perjuangan pergerakan pemuda di masa perjuangan kemerdekaan RI. Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober ini merujuk pada penyelenggaraan Kongres Pemuda II.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Secara khusus di tingkat Provinsi, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T. memimpin upcara peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Upcara Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan pada Jumat, 28 Oktober 2022

Dalam rangkaian kegiatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan turut mengundang dan mengapresiasi pemuda-pemudi berprestasi Sulawesi Selatan dalam upacara sumpah pemuda tahun 2022 ini, baik yang telah berkontribusi di kancah nasional hingga internasional, mulai dari kegiatan Pertukaran Pemuda Antar Negara/Provinsi (PPAN/PPAP), Pemuda Pelopor Tk. Nasional, Delegasi Indonesia dalam Pertemuan Pemuda di Thailand dan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN)

Salah satu kategori Pemuda Berprestasi adalah Delegasi Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan yaitu, Muhammad Tariq, S.Ag, dari Unsur Pemuda Anshor Kabupaten Barru, Muhammad Risqullah Ammar, dari unsur Ketua BEM Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dan Suci Ramadhani Arifuddin dari unsur atletik, PNUP Makassar

Sumpah Pemuda mengajarkan nilai‑nilai persatuan bangsa. Ini membuktikan bahwa perbedaan bangsa Indonesia dapat disatukan sebagai Bhinneka Tunggal Ika yang berarti "berbeda‑beda tapi tetap satu".

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan berharap pemuda bisa menjadi agend of change dan dengan adanya pemberian penghargaan kepada pemuda-pemudi berprestasi dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya

“Pemuda diharapkan dapat menjadi pelopor perubahan, adanya penghargaan bagi pemuda berprestasi dapat dijadikan sebagai semangat dan inspirasi bagi pemuda Sulawesi Selatan bahkan Indonesia untuk terus berkarya membangun Sulawesi Selatan dan Indonesia yang kita cintai“ Ungkap Gubernur Sulawesi Selatan

Ia menambahkan bahwa yang mendorong proklamasi kemerdekaan adalag golongan pemuda sehingga pemuda harus terus mengambil peran dalam memajukan bangsa ini.

Upacara Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini digelar dengan khidmat dirangkaikan dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan naskah Pancasila, UUD 1945, Sumpah Pemuda dan doa bersama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image