Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Lapas Pati Peringati Hari Sumpah Pemuda

Eduaksi | Friday, 28 Oct 2022, 10:49 WIB
Foto: Humas Lapas Pati

PATI, INFO_PAS - Semangat bersatu bangun bangsa, Lapas Kelas IIB Pati Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Jumat (28/10).

Bertempat di Halaman Lapas Pati, Kasi Kamtib, Budi Purwanto, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan diikuti oleh Pegawai Lapas Kelas IIB Pati Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

"Marilah pringatan Sumpah Pemuda ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa," ujar Budi mengakhiri sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Mengangkat tema "Bersatu Bangun Bangsa", Kasi Kamtib Lapas Pati mengajak seluruh Pegawai agar bisa bersama-sama menyatukan semangat untuk mengabdi dan membangun bangsa.

Untuk diketahui Sumpah Pemuda adalah suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi Indonesia dengan menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

Janji dalam Sumpah Pemuda tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat rakyat Indonesia, terutama para anak muda untuk menegaskan kemerdekaan Republik Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image