Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Momely

Apresiasi Karya Buku de'Talenta Lib Bunda Literasi Kabupaten Bantul Terima Kenang-kenangan

Eduaksi | Friday, 28 Oct 2022, 05:58 WIB

Ajang literasi yang dihelat perdana oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Bantul menyita perhatian publik (26/10/22). Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Bantul yang dalam hal ini di wakili oleh Bunda Literasi Kabupaten Bantul ibu Hj. Emi Masruroh, S.Pd berkesempatan untuk mengunjungi semua stand literasi di komplek Pemda Manding tersebut. Tampak hadir juga Ibu Sekretaris Pemda Kabupaten Bantul yang menemani Ibu bupati mengelilingi puluhan stand yang mengunggulkan produk literasinya.

Dalam kunjunganya ke stand literasi MTsN 6 Bantul, Bunda literasi Kabupaten Bantul sangat terkesan oleh karya literasi perpustakaan de’Talenta Lib MTsN 6 Bantul baik yang berupa buku maupun produk non buku. Ada lima puluhan lebih karya buku yang dipajang di arena lomba literasi itu. Semua produk buku merupakan hasil karya pemustaka dari perpustakaan baik dari siswa, guru dan pegawai MTsN 6 Bantul.

Bunda Literasi Kabupaten Bantul Berpose usai kunjungi stand literasi

Dua buah buku sempat mendapat perhatian dari bunda literasi Kabupaten Bantul. Buku tersebut adalah karya dari Kepala Madrasah Mafrudah, S.Ag, M.Pd.I dengan judul Hati yang Menghijau dan satu lagi buku karya siswa yang belum sempat diluncurkan dengan judul Sejuta Cinta Untuk Ibu. Buku tersebut menjadi kenang-kenangan abadi untuk Bunda literasi dan juga ibu Sekretaris Pemda yang mendapatkan hadiah istimewa saat itu. “Pemustaka kami aktif dalam melakukan kegiatan literasi baik yang berupa buku maupun non buku. Mereka yang berkarya menghasilkan produk non buku awalnya karena mereka membaca terlebih dahulu” ungkap Mafrudah menvceritakan pengalaman literasinya.

Sementara itu Bunda Literasi Kabupaten Bantul sangat mengapresiasi hasil karya pemustaka dari MTsN 6 Bantul. Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Madrasah memberikan buku ciptaan dari para pemustaka MTsN 6 Bantul. “Terima kasih telah berkenan berkunjung ke stand kami yang mewakili Kapanewon Pleret, semoga dapat menambah imun untuk berkarya lebih baik lagi”, pungkas Mafrudah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image