Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Muhammadiyah Bandung

Sebanyak 461 Mahasiswa Fakultas Sosial dan Humaniora UM Bandung Ikuti Baitul Arqam Sesi Kedua

Info Terkini | Tuesday, 25 Oct 2022, 08:53 WIB
Sebanyak 461 mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Humaniora UM Bandung sedang mengikuti Baitul Arqam mahasiswa sesi kedua di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Sabtu 15 Oktober 2022 (Dok Promosi & PMB UM Bandung).

Bandung — Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) melalui LPPAIK menggelar Baitul Arqam mahasiswa baru sesi kedua di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Peserta Baitul Arqam sesi kedua ini yakni 461 mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Humaniora UM Bandung. Para mahasiswa duduk berderet rapi dengan serempak menggunakan jas almamater merah marun.

Mereka terdiri atas 107 mahasiswa Administrasi Publik, 126 mahasiswa Ilmu Komunikasi, 25 mahasiswa Kriya Tekstil dan Fashion, 199 mahasiswa Psikologi, 3 mahasiswa Farmasi (susulan), dan 1 mahasiswa Teknik Industri (susulan).

Ratusan mahasiswa tersebut sudah berdatangan ke kampus UM Bandung sejak pagi hari. Mereka mengikuti Baitul Arqam dari Sabtu hingga Minggu (15-16/10/2022).

Mahasiswa akan menerima pengenalan dan bimbingan terkait keislaman, kemuhammadiyahan, baca tulis Al-Quran, praktek ibadah shalat, praktek bersuci, tayamum, shalat jenazah, dan juga mandi wajib.

Baitul Arqam hari pertama berlangsung dengan penyampaian materi dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya narasumber dari LLPAIK, dosen, dan ahli di bidangnya.

Usai pembukaan yang dihadiri Ketua LPPAIK, Dekan Sosial dan Humaniora, Ketua Panitia Baitul Arqam, dan para mentor, panitia pun memperkenalkan para mentor kepada mahasiswa.

Nantinya para mentor tersebut pada hari kedua akan mendampingi mahasiswa dalam kelompok-kelompok diskusi. Merekan akan menerima materi baca tulis Al-Quran dan praktek ibadah.

Sementara itu Ketua Panitia Baitul Arqam mahasiswa baru Supala MAg menerangkan bahwa dalam kegiatan yang wajib diikuti semua mahasiswa UM Bandung ini juga akan dilakukan pendalaman materi dalam focus group discussion (FGD).***(FA)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image