Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mega Citra

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Info Terkini | Tuesday, 07 Dec 2021, 09:08 WIB

Salah satu kegiatan rutin yang di lakukan oleh anak-anak di Dusun Jetis, Desa Mulyoagung adalah belajar Baca Tulis Al-Quran (BTQ). Kegiatan ini rutin di lakukan mulai dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 15.45 WIB sampai dengan 16.45 WIB. Oleh karena itu kami yang merupakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang tergabung dalam PMM Bhaktiku Negeri Gelombang 16 Kelompok 6, yaitu Ana Firdauzi, Mega Citra A, Chelsa Afiah R.N, Fina Muzakkir dan Alifia Wintyastuti M, tergerak untuk ikut membantu pendidikan di Dusun Jetis dengan menjadi guru mengaji di TPQ Baitus Salam selama kegiatan PMM berlangsung dengan perizinan dari bapak Jupni selaku kepala TPQ Baitussalam.

Kemudian, kegiatan ini juga menjadikan kami lebih membaur dengan anak-anak sekitar. Kegiatan ini tentunya berada dibawah bimbingan dosen pembimbing lapang, Bustanol Arifin S.Pd., M.Pd. Anak – anak yang mengikuti kegiatan pembelajaran di TPQ Baitussalam pun berjumlah sekitar kurang lebih 20 anak. Sistematika pengajaran yang kami lakukan selaku Tim PMM Bhaktiku Negeri Gelombang 16 Kelompok 6 pada saat melaksanakan kegiatan pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di TPQ Baitussalam yaitu secara bergantian, dimana ada 2 pengajar dalam sehari. Proses pembelajaran pun tidak hanya terpaku pada belajar membaca dan menulis Al-Quran melainkan juga menghafal surah-surah dan doa-doa pendek.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image