Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image indo Xe

Pengalaman membeli cicilan mobil Avanza bekas

Teknologi | Monday, 17 Oct 2022, 17:20 WIB

DP Kredit dan Cicilan mobil Avanza bekas

Kisaran harga bekas Avanza 1.5 G CVT TSS adalah Rp 255,4 juta. Simulasi cicilan harga kredit mobil Avanza bekas dengan uang muka Rp 51 juta adalah sebagai berikut.

Tenor 12 Bulan, Harga Cicilan per Bulan Rp18.550.900, Total Harga Setelah Cicilan Rp273.694.800

Tenor 24 Bulan, Harga Cicilan per Bulan Rp10.036.900, Total Harga Setelah Cicilan Rp291.969.600

Tenor 36 Bulan, Harga Cicilan per Bulan Rp7.198.900, Total Harga Setelah Cicilan Rp310.244.400

Tenor 48 Bulan, Harga Cicilan per Bulan Rp5.779.900, Total Harga Setelah Cicilan Rp328.519.200

Tenor 60 Bulan, Harga Cicilan per Bulan Rp4.928.500, Total Harga Setelah Cicilan Rp346.794.000

*Catatan: Harga dan paket kredit bisa berubah sewaktu – waktu

Apakah seharusnya membeli mobil Avanza bekas dengan cara mencicil?

Banyak diler mobil besar dan kecil di pasaran telah menerapkan bentuk penjualan kredit mobil bekas, untuk mendukung nasabah memiliki mobil yang diinginkan dengan menjalin hubungan dengan bank-bank ternama. Ketika lebih banyak bank berpartisipasi dalam pinjaman ini, suku bunga menjadi lebih kompetitif dengan layanan konsultasi dan layanan pelanggan yang lebih baik. Hal ini juga penting agar proses pembelian mobil Avanza bekas menjadi lebih nyaman dan cepat.

Saat ini banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil Avanza bekas dengan cara mencicil daripada membelinya secara langsung. Karena selain memiliki budget yang terbatas, banyak nasabah yang cenderung menggunakan uangnya untuk rencana lain seperti investasi, bisnis atau banyak hal menguntungkan lainnya. Oleh karena itu, cicilan mobil Avanza bekas merupakan pilihan yang wajar, bagi pelanggan yang tidak memiliki cukup uang dapat memiliki mobil kesayangannya, dan bagi yang memiliki kelebihan dana dapat menggunakannya untuk tujuan lain.

Pengalaman saat membeli cicilan mobil Avanza bekas

Suku bunga dan cara menghitungnya

Dengan masing-masing bank, akan ada jangka waktu pembayaran yang berbeda dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan atau 24 bulan. Ini, tergantung pada anggaran Anda dan kemampuan pembayaran berulang untuk memilih bank dengan jangka waktu pembayaran berulang yang paling sesuai.

Suku bunga kredit mobil preferensial berkisar dari 6,5% hingga 8% per tahun tergantung pada jenis aplikasi pinjaman, umur kendaraan, jenis kendaraan, bukti pendapatan, ... dan tergantung pada bank. Biasanya, setelah periode preferensial, tingkat bunga mengambang sekitar 11-13%/tahun. Oleh karena itu, nasabah harus memperhitungkan dengan cermat untuk memilih bank dengan tingkat bunga yang optimal dan memastikan keamanannya.

Perhitungan pembayaran pokok bulanan adalah sebagai berikut:

Pembayaran pokok bulanan = Total jumlah pinjaman / Total periode pinjaman (Konversi ke unit bulanan)

Cara menghitung bunga bulanan saat kredit mobil Avanza bekas:

Ada dua cara menghitung bunga: berdasarkan saldo pereduksi atau saldo pokok.

Untuk metode penghitungan bunga atas saldo pokok, tingkat bunga akan dihitung sesuai dengan jumlah pinjaman awal hingga akhir jangka waktu pinjaman.

Bunga = Jumlah pinjaman x suku bunga / total periode pinjaman (Konversikan ke unit bulanan)

Untuk perhitungan bunga berdasarkan saldo yang dikurangi, dihitung berdasarkan jumlah sebenarnya yang terutang setelah dikurangi pokok yang Anda bayarkan pada bulan sebelumnya. Pada saat itu, tingkat bunga akan turun secara bertahap sesuai dengan jumlah yang terutang.

Bunga bulan pertama = jumlah pinjaman x tingkat bunga

Bulan berikutnya = sisa jumlah x tingkat bunga.

Properti jaminan saat mengajukan kredit mobil Avanza bekas

Nasabah seringkali menggadaikan mobil yang dibelinya agar lebih nyaman dalam proses pelaksanaan akad kredit. Selain itu, dimungkinkan untuk menggadaikan properti lain untuk membeli mobil Avanza bekas dengan pembayaran cicilan seperti real estat, buku tabungan, buku real estat, dll. Perhatikan bahwa properti yang digadaikan harus memiliki nilai yang lebih tinggi dari jumlah yang diperlukan untuk mendapatkan pinjaman.

Nah, itulah pengalaman membeli cicilan mobil Avanza bekas. Semoga bermanfaat bagi yang berminat.

Baca juga jual mobil Toyota Avanza bekas di https://cintamobil.com/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image