Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Musim Penghujan, Rutan Purworejo Perketat Jadwal Monitoring Kesehatan WBP

Info Terkini | Monday, 17 Oct 2022, 09:35 WIB
Petugas Kesehatan Rutan Purworejo memeriksa kesehatan WBP

Purworejo-Musim penghujan yang terjadi di area Kabupaten Purworejo saat ini mengakibatkan rawannya gangguan kesehatan bagi para WBP (warga binaan pemasyarakatan), sehingga saat ini Rutan Purworejo memperketat jadwal monitoring kesehatan WBP untuk memantau kondisi kesehatannya.

Melalui program Si Ketan Jebol (Siap Kesehatan Jemput Bola), pagi ini 2 petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh WBP dengan cara berkeliling ke seluruh blok hunian WBP, Senin (17/10). Dari pantauan petugas kesehatan Rutan Purworejo pagi ini akibat curah hujan yang tinggi dan suhu yang dingin menyebabkan beberapa WBP saat diperiksa mengalami sakit batuk dan flu.

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi saat ditemui tim Humas Rutan Purworejo menuturkan “Benar pagi ini dua petugas kesehatan saya perintahkan untuk memeriksa kesehatan para WBP, karena saya khawatir para WBP ada yang sakit akibat cuaca sedang kurang bagus, saya juga ingin jadwalnya lebih ketat lagi, lebih sering lagi agar WBP merasa aman dan tidak khawatir,” ungkapnya.

Beberapa WBP yang terkena penyakit batuk dan flu saat ini telah ditangani oleh petugas kesehatan dan diberi obat. Petugas kesehatan juga menghimbau kepada para WBP yang sakit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan berperilaku hidup bersih dan sehat sesuai standar di Rutan Purworejo. (HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image