Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Faisal Abu Fayadh

Sobat Muslim, Janganlah takut akan KEMATIAN

Info Terkini | Saturday, 15 Oct 2022, 08:36 WIB
Innalilahi wa innailaihi rojiun... Kehilangan Pakar Kristologi Nasional

*Sobat Muslim, Janganlah takut akan KEMATIAN*

Bekasi City, RetizenRepublika, Jawa Barat, Al Imam Al Baihaqi Rahimahulloh dalam Kitab Syu’ab Al Iman meriwayatkan Hadist berbunyi, “Hubbuddunya ra’su kulli khathi’ah (cinta dunia adalah biang semua kesalahan) dan bahkan dalam Hadist lainnya: Hubbun Dunya Wa Karahiyatul Maut (Cinta Dunia tapi takut Mati). {HR. Abu Dawud Sanadnya Shohih {

*Cara menghindari Hubbun duniya Yakni:*

1. Mengingat bahwa hidup di dunia hanyalah sementara (tercantum dalam QS. Al Hadid ayat 20).

2. Perbanyak mengingat kematian (QS. Ali Imran ayat 185).

3. Meyakini dan menyadari bahwa setiap tindakan yang dilakukan, direkam oleh seluruh anggota badan. Pada akhirnya, di hari akhir nanti, tangan, kaki, dan lidah akan bersaksi di depan Allah SWT (QS. Fushshilat ayat 20 - 22).

4. Qana’ah, yaitu rela menerima dan merasa cukup dengan apa yang dimiliki, serta menjauhkan diri dari sifat tidak puas dan merasa kurang yang berlebihan.

5. Dzikir, yaitu cara yang paling efektif untuk membersihkan hati dan meraih keridhoan Alloh ﷻ

Maka Marilah Kita Cukuplah mengingat Kematian karena semua Manusia adalah *CAMAT/Calon Mati* sebagaimana Firman ALLOH ﷻ: Kullu nafsin dzaiqotul maut artinya adalah “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati”. (QS. Ali Imron, ayat : 185). Maka Marilah Kita pula Perbanyak Do'a disetiap Hari Untuk ditetapkan dalam Agama ISLAM Yakni Membaca Do'a: Yaa muqollibal Qulub, Tsabit Qolbie ala dinienika (Wahai Dzat yakni ALLOH ﷻ yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku diatas agama-Mu yakni ISLAM). Maka selagi masih Hidup Marilah Perbanyak Amalan Sholih dan teruslah melakukan Amalan Qulli Haq walau Kana muron (Katakan Al Haq/Kebenaran Walaupun itu Pahit Walaupun itu kepada PENGUASA Sekalipun dan beresiko). Dan Bagi yang ditinggalkan Oleh Almarhum agar bisa Legowo/Ikhlas dan selalu berdo'alah: Robbighfirli waliwalidayya warhamhuma kamaa rabbayani saghira

(Wahai Pemeliharaku ALLOH ﷻ, ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan kasihilah mereka sebagaimana mereka merawat aku di waktu kecil). Bahkan Kedua Sahabat Penulis Yakni *Ahmad Rifa'i Hasyim* bin *Asim* dan *Koh Steven Indra Wibowo* Pernah mengingatkan agar Kita sebagai Insan harus mempersiapkan diri akan KEMATIAN itu karena setiap Insan pasti akan Mati, bahkan *Koh Steven* yang Video Viral mengatakan di Video tersebut: Diantara Hamba-hambaku yang cerdas adalah yang mempersiapkan KEMATIAN dan bahkan setiap Lahir harus disediakan Kain Kaffan, Masya Alloh Tabarakalloh Penulis (UAF) bersaksi mereka Berdua Ahli Jannah Insya ALLOH ﷻ..., Selamat Jalan Kawan Perjuangan...: *Bpk. Ahmad Rifa'i Hasyim* bin *Asim* yang meninggal di RS. Mekar Sari, Bekasi Timur dan *Koh Steven Indra Wibowo* (Pendiri MCI/Mualaf Center Indonesia) meninggal di RS. Bhayangkara, Surabaya. Semoga Bermanfaat, Barokallohu' fiikum.

Hasbunalloh Wanikmal wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir( Cukuplah bagi kami Allah sebagai penolong dan Dia adalah sebaik-baik pelindung).

Alfaqir Ilalloh Azza Wa Jalla,

*Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, M.Pd*

(Ketua ICMI/Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia ORSAT Bekasi Timur Kota Bekasi, Aktivis Pendidikan dan Kemanusiaan, Praktisi PAUDNI/Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal).

Seorang Hamba Yang Mengharap Ridho RabbNya

*Raih Amal Sholeh...!!!, Sebarkan informasi ini sebanyak mungkin, SYUKRON*

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image