Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ivatul Maula

Eduwisata Anggur: Belajar Bonus Wisata di Kebun Anggur

Gaya Hidup | Wednesday, 12 Oct 2022, 22:26 WIB
Foto Bersama Murid TK Khairotuddaroin. Kredit Foto:PPK REESA

Anak-anak usia pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) memang memiliki keaktifan dan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap hal baru. Belajar sambil bermain menjadi alternatif dalam mengatasi rasa suntuk belajar.

Untuk menciptakan gaya belajar baru bagi anak-anak PAUD, tim Program Penguatan Kapasitas (PPK) Resources and Environmental Economics Student Association (REESA) menginisiasi eduwisata anggur di Desa Cibanteng, Bogor dimana anak-anak bisa belajar sambil berwisata mengenal anggur. Kelas di hari terakhir terasa asik jika dilakukan di luar kelas, seperti halnya yang dilakukan oleh PAUD Khairotuddaroin. Anak-anak yang terdiri dari 3 kelas belajar sambil berwisata di Kebun Anggur (30/09).

Mereka sangat excited mengikuti arahan dari kakak-kakak mahasiswa. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan di Kebun Anggur diantaranya belajar mengenal sayur, buah, dan hewan; bermain menebak nama-nama sayur dan buah; mengenal rasa buah; dan terakhir belajar untuk menyemai benih sayur pakcoy dan cabai.

Ibu Lilis, selaku guru PAUD Khairotuddaroin merasa senang anak-anak bisa belajar secara langsung di kebun anggur apalagi kegiatan yang dilaksankan seperti menyemai benih memberikan pengalaman baru bagi mereka.

Hadirnya eduwisata kebun anggur di Desa Cibanteng ini dapat menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi kalangan umum terutama para pelajar serta harapan kedepannya kebun anggur ini dapat menjadi ciri khas dari Desa Cibanteng.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image